Xiaomi Akhirnya Berhasil Kalahkan Apple di Bidang Ini

0
1499
Xiaomi Mi Band 4
Xiaomi Mi Band 4; Copyright©KompasTekno

Xiaomi Kalahkan Pasar Wearable Apple yang Sudah Lama Berkuasa

Oketekno – Kemunduran Apple ternyata tidak terjadi di bidang Smartphone saja, beberapa bisnisnya kini memang tengah mengalami kemerosotan walaupun sudah tidak tajam seperti tahun sebelumnya. Bahkan kini Xiaomi yang masih tergolong muda berhasil melampaui di salah satu bisnis perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru dari firma riset Canalys, diketahui kalau sekarang Xiaomi telah mendominasi pasar wearable dunia. Hasil data ini telah terfokus pada perangkat wearable band dimana diantaranya yakni seperti gelang pintar, jam pintar, hingga perangkat fitness tracker lainnya.

Baca Juga: Pakai Kartu Ini Dijamin Dapat Kuota Gratis 1GB Per Hari Untuk Main Game

Selain itu, Canalys juga mengungkap kalau adanya perubahan pada kuartal III di tahun ini, dimana pengapalan wearable telah mengalami pertumbuhan sebesar 65% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Dan lonjakan dari brand asal China itu menjadi yang paling besar diantara brand lainnya, yaitu sebesar 74%.

Apple Watch Series 4 Rich
Copyright ©Daily Express

Berdasarkan hasil data yang didapatkan oleh firma riset ini, menunjukkan kalau Xiaomi berhasil mengapalkan 12,2 juta unit perangkat wearable band dengan jumlah penguasaan pangsa pasar sebesar 27 persen. Dan pasar utama yang dikuasai jelas saja Negara China, dan penyebarannya ke beberapa Negara terbukti mampu diterima dengan baik, termasuk Indonesia misalnya.

Baca Juga: Mantap Betul! Segini Jumlah HP Xiaomi yang Ludes Terjual di Pesta 12.12 Kemarin

Kehadiran Mi Band 4 dengan harga murah (di Indonesia dibawah Rp 500 Ribu) sehingga ini nampak lebih menarik ketimbang perangkat yang lain. Terlebih untuk kelengkapan fitur yang dibawa juga tidak jauh berbeda, sehingga banyak konsumen yang cenderung memilih ke perangkat dengan harga terjangkau satu ini.

Sedangkan Apple kabarnya cuman mendapatkan posisi kedua dalam penguasaan pasar Wearable dengan paut angka yang jauh, sebab cuman mendapatkan 15% saja. Dan Huawei masih berada di posisi ketiga dengan angka pangsa pasar 13%, lalu ada Fitbit dengan penguasaan 8%, serta Samsung harus puas di posisi kelima sementara ini dengan penguasaan 6% saja.

Akan tetapi untuk yang bisa memberikan ancaman sangat keras terhadap Xiaomi adalah brand yang berasal dari Negaranya sendiri, yakni Huawei dimana telah mengalami peningkatan sebesar 243% dibanding tahun lalu. Jelas ini berkat penjualannya yang lebih agresif di China juga.

baca juga: 3 Fitur Baru WhatsApp yang Sudah Bisa Dicoba, Paling Terakhir Belum Banyak yang Tau!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.