Samsung Resmi Umumkan HP Android Termurahnya

0
4568
Samsung Galaxy A01
Samsung Galaxy A01; Copyright©GSMArena

Samsung Galaxy A01 Resmi Diumumkan

Oketekno – Tanpa pengumuman yang meriah, Samsung langsung meluncurkan HP Android termurahnya yang telah diberitakan selama beberapa pekan terakhir ini. Smartphone yang dimaksudkan ini adalah Galaxy A01, dimana kabarnya ponsel ini ditujukan untuk segmen pasar lebih murah ketimbang Galaxy A10. Lantas seperti apakah spesifikasi yang ditanamkan?

Walaupun hadir dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang Galaxy A20 (rumor), akan tetapi spesifikasi yang ditanamkan untuk Galaxy A01 ternyata tidak main-main. Dimana untuk kapasitas memori internal RAM yang ditawarkan saja sampai 6GB/ 8GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya seluas 128GB, dimana masih bisa diperluas lagi dengan microSD hingga 512GB.

Baca Juga: Tiba-Tiba Smartphone Perdana dengan Chip Tercepat dari Qualcomm Resmi Diumumkan

Namun kalau masalah layar, Samsung Galaxy A01 ini lebih kecil dimana cuman hadir dengan layar seluas 5,7 inci beresolusi HD Plus. Di bagian atasnya terdapat notch yang memuat kamera selfie beresolusi 5MP. Samsung menyebutnya dengan desain infinity V, dimana memang bentuknya lebih runcing di bagian bawah ketimbang Infinity-U seperti Samsung Galaxy M30.

Galaxy A01
Samsung Galaxy A01; Copyright©KompasTekno

Sedangkan untuk kamera belakang yang tertanamkan ada 2, masing-masing beresolusi 13MP + 2MP. Dan di dalam punggungnya  telah tersematkan baterai yang tidak terlalu besar, HP Android murah Samsung ini cuman menawarkan daya 3.000 mAh saja. Belum diketahui apakah ponsel ini hadir dengan koneksi USB-C atau belum.

Baca Juga: 5 Smartphone Android Paling Rekomendasi di Bawah Rp 4 Jutaan

Dan masalah performa intinya Samsung tidak menyebutkan chipset apakah yang ditanamkan. Melansir dari Samsung Mobile Press hanya diungkap kalau Smartphone terbarunya ini telah ditenagai oleh chipset Octa Core (Quad 1.95 GHz + Quad 1.45 GHz).

Selain itu, Samsung Galaxy A01 juga sudah dilengkapi dengan slot dual Nano SIM dan earphone 3,5 mm di bagian atas ponsel. Dan hal lainnya yang bikin penasaran yakni target pasarnya, segmen manakah yang akan disasak oleh Smartphone terbaru dari Samsung yang digadang dibanderol dengan harga terjangkau ini.

Memang tidak disebutkan oleh Samsung dalam pengumumannya ini, akan tetapi beberapa kalangan menduga kalau HP Android terbaru ini dibandero Rp 1 jutaan, dan berada di antara Galaxy A10 dan Galaxy A20.

baca juga: Meski Mahal, Samsung Galaxy Fold Tetap Laris Manis di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.