Smartphone Mahal Belum Tentu Memiliki Kualitas Baik?

0
678
Copyright©tempo

Tidak Selalu Direkomendasikan Beli Smartphone Mahal

Oketekno – Di pasar Smartphone Indonesia sepertinya cukup sulit untuk memilih perangkat yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Dikarenakan memang varian yang ditawarkan beragam di level harga yang sama, sehingga menyulitkan konsumen dalam memilih. Lantas, apakah penggunaan cara memilih Smartphone Mahal menjadi solusi terbaik?

Tentu saja tidak, dikarenakan memang belum tentu Smartphone dengan harga yang mahal itu memiliki kualitas baik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Mahal identik dengan kelas premium dan penggunaan teknologi terbaru, dimana biasanya memiliki beberapa kelebihan tertentu ketimbang ponsel lain yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau.

Baca Juga: Samsung Resmi Umumkan HP Android Termurahnya

Akan tetapi beberapa kelebihan inilah yang bisa menjadikan alasan apakah pengguna dapat merasa nyaman ketika meminang smartphone tersebut atau tidak. Kalau kelebihannya ini di bagian NFC misalnya, akan tetapi pengguna tidak sering melakukan transaksi online, sehingga ini dirasa kurang pas untuk dibeli.

Realme X2 Pro
Realme X2 Pro; Copyright©TribunNews

Kalau diperhatikan secara mendetail dan merinci apa saja yang dibutuhkan, sebenarnya mudah dalam mencari perangkat yang pas dengan kita. Dikarenakan memang setiap vendor menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda, meski harganya di level sama sekalipun. Misal seperti Redmi Note 8 Pro dengan Realme 5 Pro. Keduanya menyasak level harga sama, namun menawarkan kelebihan berbeda.

Baca Juga: Jangan Salah! Nih Tanda Baru HP Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia

Ini tergantung dari setiap konsumen itu sendiri, tidak cenderung ke Smartphone Mahal itu selalu lebih baik dan memuaskan hasrat kita dalam memilih ponsel. Memang sih tidak ada salahnya memilih ponsel berdasarkan harganya yang lebih tinggi. Dikarenakan memang setiap vendor memiliki alasan mengapa perangkatnya dibanderol dengan harga mahal.

Seperti Samsung Galaxy A50 misalnya, dimana perangkat ini walaupun sudah ditawarkan dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Namun kalau dibandingkan dengan perangkat dari vendor lain masih kalah murahnya. Akan tetapi Samsung tidak ingin menurunkan kualitas produksinya, bahan yang digunakan, serta keawetan dari ponsel itu sendiri. Sehingga ketika kalian bisa membeli ponsel mahal tidak masalah, ini lebih rekomendasi, namun kalau budget tidak mencukupi masih ada beberapa alternatif lain yang ditawarkan dalam harga lebih terjangkau.

baca juga: Bukan Cuman Huawei, Seluruh HP Android Tak Dapat Dukungan Google Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.