Huawei Bakal Rilis HP Android Premium Tanpa Aplikasi Google Lagi

0
489
Huawei P30 Series
Huawei P30 Series; Copyright©AndroidrPit

Huawei Konfirmasi Kehadiran P40 Series

Oketekno – Masih beberapa bulan lagi sebelum kehadiran Smartphone Premium berikutnya, akan tetapi Huawei telah memberikan konfirmasi terkait kehadiran ponsel terbarunya itu. Sebagaimana yang disebut oleh sang vendor, diketahui kalau Huawei P40 dan P40 Pro nantinya akan rilis pada bulan Maret 2020 di Paris.

Informasi ini berasal dari Head of Huawei Consumer Division, Richard Yu secara langsung dalam sebuah wawancaranya bersama media. Ia mengatakan kalau kedua HP Android Premium terbarunya ini nanti akan hadir dengan desain yang benar-benar berbeda daripada Smartphone yang telah diriliskannya di pasaran.

Baca Juga: Smartphone Mahal Belum Tentu Memiliki Kualitas Baik?

Bukan cuman itu saja, Richard juga memastikan kalau pihaknya akan lebih meningkatkan kualitas gambar Huawei P40 series ketimbang pendahulunya. Akan tetapi yang cukup disayangkan yakni kehadirannya tidak akan mendapatkan dukungan aplikasi Google lagi. Sehingga beberapa layanan aplikasi Gmail, YouTube, Gmaps, Chrome, hingga Play Store tidak akan bisa diakses.

Huawei
Huawei P40 Leaks; Copyright©expertreviews

Meski demikian, Huawei P40 series ini tetaplah disebut sebagai HP Android, dikarenakan sistem operasi yang dijalankan tetap Android 10. Ini berkat kelonggaran pihak Google terkait sistem pengembangan sistem operasi besutannya yang bersifat Open Source. Sedangkan untuk layanan Play Services harus mendapatkan izin dari Google, dan ini terkendala oleh kebijakan pemerintah AS, sehingga Huawei dan Google tidak bisa menjalin kerjasamanya seperti sedia kala.

Akan tetapi Huawei nampaknya lebih siap ketimbang saat meluncurkan Huawei Mate 30 series kemarin. Dikarenakan pihaknya telah mengembangkan pengganti Google Mobile Service yang bernama Huawei Mobile Service menjadi lebih baik lagi. Terdapat aplikasi lebih banyak serta dukungan beberapa fitur lain yang tidak kalah dengan layanan milik Google.

Disebutkan kalau pemasaran yang akan dilakukan nantinya masih sama seperti Huawei P30 lalu, dimana menjalin kerjasama dengan operator dan toko ritel. Walaupun kemungkinannya kecil untuk tetap mempertahankan konsumennya, namun sang vendor tetap yakin kalau Huawei P40 series tetap diminati kalangan tertentu, dan semakin mencolok di pasar.

baca juga: Bukan Cuman Huawei, Seluruh HP Android Tak Dapat Dukungan Google Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.