Redmi 9 Dikabarkan Siap Untuk Rilis, Spesifikasinya?

0
571
Redmi Note 7
Redmi Note 7; Copyright©Bukalapak

Redmi 9 Bakal Pakai Chip Paling Baru dari MediaTek

Oketekno – Baru saja pada bulan Oktober kemarin Redmi 8 telah resmi diluncurkan dengan membawa harga yang terjangkau. Namun kali ini sudah beredar luas kabar yang mengungkap tentang kehadiran Redmi 9 yang sudah semakin dekat saja.

Mengutip dari media GSMArena, disebutkan kalau anak perusahaan Xiaomi ini akan meluncurkan Smartphone terbarunya pada awal tahun 2020 mendatang. Dan untuk chipset yang digunakan bukan dari Qualcomm, melainkan dari MediaTek yang terkenal akan harganya lebih terjangkau. Chipset yang bakalan dipakai yakni Helio G70.

Baca Juga: Samsung Resmi Umumkan HP Android Termurahnya

Perlu diketahui bahwasanya MediaTek Helio G70 ini merupakan chipset yang benar-benar baru, bahkan pembesutnya saja belum resmi mengumumkan chip tersebut ke publik. Bisa jadi kalau Redmi akan menjadi vendpr pertama yang mengaplikasikan chip ini ke Smartphone terbarunya untuk menyasak segmen pasar kelas menengah.

Redmi 8 dan Redmi 8A Perdana
Redmi 8; Copyright©Lazada

Masih belum banyak informasi yang mengungkap tentang spesifikasi Redmi 9, dari segi kemampuan ataupun desain yang akan digunakan. Akan tetapi melihat sejarahnya, menjadikan ponsel ini diduga akan mampu bersaing dengan Smartphone kelas menengah namun bakal ditawarkan dengan harga lebih terjangkau ketimbang yang lain.

Baca Juga: Vivo X30 Series Rilis dengan Spesifikasi Premium, Harganya Masih Terjangkau!

Perlu diketahui bahwa di generasi ke 8 tahun ini, Redmi juga menggunakan chipset yang berbeda-beda di ponsel terbarunya. Misal seperti Redmi Note 8 Pro lalu, dimana Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G90T yang ditujukan untuk kebutuhan gaming. Sedangkan untuk Redmi 8 menggunakan chip Snapdragon 439.

Terkait spesifikasi Redmi 9 masih minim memang, akan tetapi beberapa hal telah terungkap dalam sebuah rumor. Diantaranya yakni seperti luas layarnya yang sebesar 6,6 inci, dukungan memori internal RAM 4GB serta kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Kalau masalah memori internal masih sama seperti pendahulunya. Akan tetapi kalau layar lebih luas, karena Redmi 8 cuman hadir dengan layar 6,22 inci saja.

Selain itu, Redmi 9 diperkirakan akan hadir dengan mengusung sistem operasi Android 10 dan berlapis dengan interface MIUI 11. Kapankah ponsel ini akan rilis, apakah bulan Januari atau mungkin Februari 2020 mendatang? Kita tunggu saja kepastiannya beberapa pekan kedepan.

baca juga: Smartphone Mahal Belum Tentu Memiliki Kualitas Baik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.