Duo Fitur Kamera Andalan Samsung Galaxy S11 Terungkap, Apa Itu?

0
585
Samsung Galaxy S11
Samsung Galaxy S11; Copyright©GSMArena

Samsung Galaxy S11 Punya Kamera Jauh Lebih Baik

Oketekno – Berbagai macam informasi tentang Samsung Galaxy S11 telah terungkap sedikit demi sedikit. Menurut beberapa kabar sebelumnya, diungkap kalau Smartphone Premium terbaru dari Samsung ini nantinya akan rilis pada tanggal 18 Februari 2020.

Setelah kemarin berkaitan dengan desain yang akan diterapkan, kini giliran kemampuan kamera Galaxy S11 yang terungkap. Disebutkan kalau generasi penerus Samsung Galaxy S10 itu nantinya akan mengunggulkan 2 fitur dari bagian kameranya, yakni Space Zoom dan Bright Night akan mengalami peningkatan lebih baik lagi.

Baca Juga: Bahaya! Update WhatsApp Kalian Sekarang Jika Tidak Mau Error Begini

Pertama untuk Space Zoom sendiri merupakan fitur dimana lensa kamera memiliki zoom optik yang besar. Bisa jadi ini akan menandingi OPPO Reno 10X Zoom yang memiliki perbesaran optik hingga 10X, sehingga dapat menangkap objek yang berada di kejauhan dengan sangat jelas. Samsung bahkan telah mendaftarkan nama Space Zoom ini di Eropa, sehingga kehadirannya semakin pasti saja.

Samsung Galaxy S11 FL
Copyright©YouTube

Terlebih kehadiran fitur ini juga didukung oleh kode nama Hubble untuk salah satu kamera Samsung Galaxy S11. Terkait fungsi detailnya dan seperti apakah kemampuan yang ditawarkan masih belum terungkap secara detail dan pasti. Akan tetapi dugaan kuat mengarah pada kemampuan kamera dengan Zoom optik besar menggunakan lensa periskop, seperti yang tertanamkan pada Huawei P30 Pro juga.

Baca Juga: Huawei Bakal Rilis HP Android Premium Tanpa Aplikasi Google Lagi

Kemudian untuk Bright Night Sensor ini muncul dalam daftar paten Samsung di Eropa. Masih sedikit informasi terkait kehadiran fitur ini, akan tetapi beberapa kalangan menduga kalau fitur ini ditujukan untuk penggunaan teknologi pixel binning terbaru pada sensor 108MP yang bakal tertanamkan di Galaxy S11. Sehingga hasil jepretannya bakal nampak beda ketimbang Mi CC9 Pro alias Mi Note 10 yang memiliki kemampuan kamera sama.

Kalau di Xiaomi Mi Note 10 menggabungkan 4 pixel menjadi 1 pixel (2×2). Sedangkan kalau sensor kamera 108MP di Galaxy S11 kabarnya akan menggabungkan 9 pixel menjadi 1 pixel (3×3). Sehingga ukuran pixel akan menjadi 2,4 mikron, dimana ini jauh lebih besar ketimbang Galaxy S10 yang cuman 1,4 mikron saja.

Manfaat dengan adanya teknologi itu yakni Samsung Galaxy S11 mampu menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya dengan sangat jelas. Dikarenakan cahaya yang ditangkap oleh sensor tersebut bisa lebih besar.

baca juga: Turun! Segini Harga Baru Vivo S1 Pro di Pasaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.