Kalau Sampai Merger, Perusahaan Facebook Bakal Diblokir

0
504
WhatsApp Facebook Instagram
Copyright ©News Vire

Perusahaan Facebook Terancam Diblokir

Oketekno – Rencana terkait merger antara keempat platform terpopuler yang berada dibawah urusannya sudah gamblang sekali, bahkan Mark Zuckerberg telah mengumumkan rencananya ini ke publik. Akan tetapi FACEBOOK tidak mudah untuk mewujudkannya, lantaran banyak pihak yang tidak setuju terhadap rencana tersebut.

Salah satu kalangan yang tidak setuju terhadap rencana itu adalah Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat. Sudah lama dan banyak dilakukan analisa oleh lembaga berwajib terhadap perusahaan sosial media tersebut, namun niat perusahaan terlalu bulat dan tetap mengusahakan berbagai macam upaya untuk merealisasikan rencananya itu.

Baca Juga: Turun! Segini Harga Baru Vivo S1 Pro di Pasaran

Dan kemarin lalu terungkap kalau FTC mengancam akan memblokir perusahaan FACEBOOK jika sampai rencana ini terwujud, dikarenakan bisa menghambat persaingan dengan perusahaan layanan pesan instant lainnya. Bahkan salah satu pejabat FTC telah membuat laporan ke pihak pengadilan AS untuk mencegah raksasa sosial media ini untuk melakukan integrasi layanan.

Facebook Instagram Apps
Copyright©Merdeka

“Pelaporan diperlukan untuk mencegah merger [penggabungan Instagram, Messenger, dan WhatsApp] dan mempertahankan status quo. Jika integrasi dilakukan maka membuat divestasi [pengurangan beberapa jenis aset, baik dalam bentuk finansial maupun barang],” begitulah yang dikatakan oleh Wu sebagaimana dilansir dari The Wall Street Journal.

Baca Juga: Redmi 9 Dikabarkan Siap Untuk Rilis, Spesifikasinya?

Disebutkan kalau Gugatan FTC terhadap Facebook ini menjadi pembuka jalan untuk melakukan penegakan hukum federal terhadap perusahaan teknologi besar yang diduga melakukan pelanggaran antimonopoli. Dan sementara ini perusahaan jejaring sosial tersebut tengah berada dibawah pengawasan regulator, bukan dari AS saja melainkan Dunia.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Mark Z bahwasanya ketika dilakukan merger ini nantinya pengguna tidak perlu lagi menggunakan banyak akun. Dikarenakan semuanya bisa terkomunikasi dan terhubung dengan mudah dari 1 akun saja. Sehingga pengguna bisa melakukan komunikasi terhadap pengguna Facebook messenger hanya dari pesan WhatsApp ataupun DM Instagram sekalipun.

Akan tetapi ada berbagai macam permasalahan yang mengancam ketika merger ini nantinya berhasil dilakukan, selain adanya masalah finansial dan persaingan bisnis. Keamanan pengguna Facebook, WhatsApp ataupun Instagram akan lebih rentan terhadap peretasan, lantaran pengawasan perusahaan yang dilakukan lebih luas.

baca juga: Bahaya! Update WhatsApp Kalian Sekarang Jika Tidak Mau Error Begini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.