Terang Instagram Soal Intipan ke Percakapan WhatsApp Penggunanya

0
341
Instagram WhatsApp
Instagram WhatsApp; Copyright©breakingNews

Instagram Diduga Intip Data Percakapan Pengguna WhatsApp

Oketekno – Keduanya sama-sama berada dibawah naungan facebook, akan tetapi untuk masalah privasi tetap tergantung dari masing-masing pihak. Sudah seharusnya pengembang aplikasi menjaga privasi para penggunanya dengan baik dan aman. Dan WhatsApp bisa dikatakan untuk saat ini menjadi salah satu yang terbaik soal keamanan data dari raksasa jejaring sosial tersebut.

Bagian Facebook ataupun Instagram meski dalam 1 perusahaan yang sama tidak diperkenankan untuk mengintip percakapan para penggunanya. Apapun alasannya termasuk karena pihak pemerintah sekalipun, kecuali mendapatkan izin dari penggunanya.

Baca Juga: Sudah Berlangsung 3 Tahun, Kebusukan Pabrik iPhone Ini Baru Terungkap

Namun belum lama ini informasi kurang menyenangkan yang mengungkap kalau Instagram mencoba untuk menerobos masuk akun WhatsApp pengguna. Ini berkaitan dengan konten iklan yang muncul di feed, dimana pengguna merasa topiknya sesuai dengan apa yang telah dibicarakannya di W.A tersebut.

WhatsApp Terblokir
WhatsApp Terblokir; Copyright©Grid

Menanggapi permasalahan ini, Head of Instagram bernama Adam Mosseri pun berkomentar kalau ada dua hal yang bisa menyebabkan masalah tersebut. Dimana untuk yang pertama adalah keberuntungan, sedangkan alasan lain yakni disebabkan oleh alam bawah sadar pengguna yang didorong oleh ketertarikan terhadap sesuatu.

Baca Juga: Bahaya! Update WhatsApp Kalian Sekarang Jika Tidak Mau Error Begini

“Anda mungkin secara tidak sadar berinteraksi dengan konten yang sesuai dengan minat Anda. Sebagai contoh, mungkin Anda tertarik pada makanan dan restoran. Kemudian Anda menemukan foto restoran di Facebook atau Instagram, dan Anda menyukai foto tersebut. Inilah yang kami sebut sebagai top of mind, mungkin hal tersebut dilakukan secara tidak sadar, dan konten serupa akan muncul kembali,” begitulah ungkap Adam sebagaimana dilansir dari media CNBC.

Beberapa pengguna yang menemukan permasalahan diantaranya yakni mengeluh sebagai berikut. Pertama ada Uci Budiarti berumur 32 tahun, dimana ia merasa kalau tengah chatting dengan temannya soal mengikuti kelas Yoga. Dan selang beberapa lama membuka Instagram, ada penawaran iklan terkait kelas Yoga.

Kemudian ada Raden Purnomo yang mengungkap pada saat itu tengah ngobrol dengan temannya lewat WhatsApp membahas soal tempat makan yang enak, pas buka Instagram muncul beberapa iklan restoran. Dan ketika berganti ke tiket pesawat ke Bali, bermunculan langsung di Instagram terkait penawaran iklan pembelian tiket AirAsia.

baca juga: Jangan Salah! Nih Tanda Baru HP Xiaomi Bergaransi Resmi Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.