Belum Resmi Dirilis, Begini Trik Manfaatkan Bug WhatsApp Untuk Aktifkan Dark Mode

0
401
DarkMode WhatsApp
DarkMode WhatsApp; Copyright©WABetaInfo

Bug WhatsApp Tunjukkan Dark Mode WhatsApp

Oketekno – Kehadiran mode gelap di aplikasi WhatsApp menjadi salah satu yang paling dinantikan oleh pengguna, dikarenakan memang hampir seluruh platform populer telah mengadopsi ini. Seperti Messenger, YouTube, Twitter, hingga pesaing beratnya yakni Telegram juga turut menghadirkan fitur tersebut terhadap penggunanya.

Sebenarnya untuk sekarang ini sudah mulai dilakukan, namun dalam pengguna yang terbatas, karena fitur tersebut masih dalam tahap pengujian. Meski begitu, kabar terbaru mengungkap kalau dark mode bisa dinikmati dengan adanya celah bug yang bisa dimanfaatkan oleh banyak pengguna aplikasi versi terbaru dalam versi Beta.

Baca Juga: Trik Menyimpan Nomor Lewat WA Web yang Jarang Diketahui

Untuk celah alias bug yang terjadi pada aplikasi WhatsApp Beta terbaru ini, pengguna bisa membagikan tautan langsung dari YouTube ke kontak yang ada di ponsel miliknya. Dan syarat lain yang harus dipenuhi oleh perangkat pengguna yakni sudah terpasang sistem operasi Android 10 di dalamnya.

Mode Gelap WhatsApp
Mode Gelap WhatsApp; Copyright©WABetaInfo

Setelah mengirimkan tautan YouTube tersebut, nantinya pengguna bisa mengklik thumbnail video untuk membuka alias memutar video dari link ini ke dalam mode gambar Picture in Picture (PiP) dalam keadaan keyboard terbuka. Dari sini, nantinya pengguna sudah bisa mendapati mode gelap ketika mengaktifkannya dalam pengaturan aplikasi.

Baca Juga: Sederet HP Android Rp 1-2 Jutaan Terbaik Untuk Main PUBG Mobile

“Jika Anda ingin melihat tema gelap sementara dan sah Anda harus menggunakan ‘bug tema gelap’ ini,” seperti itulah yang disampaikan oleh WebBetaInfo dalam penjelasannya di Twitter. Dengan begitu pengguna bisa dengan nyaman menikmati perangkatnya, terutama dalam menjalankan aplikasi WhatsApp ketika berada di ruangan yang minim cahaya sekalipun.

Tidak hanya membuat pandangan semakin nyaman, lantaran layar tidak terlalu silau ketika digunakan, melainkan dengan adanya dark mode di WhatsApp ataupun aplikasi lainnya, bisa membuat baterai lebih hemat. Itu bisa dirasakan banget pada HP Android ataupun iOS yang menggunakan panel berjenis OLED.

baca juga: Sabar! Aplikasi Xiaomi Bawaan Ini Lagi Bermasalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.