Duo Smartphone Realme Terbaru Sah Dapatkan Sertifikasi

0
2168
Realme C3 unboxing
Realme C3 unboxing; Copyright©YouTube

Realme 5i dan C3 Dapatkan Sertifikasi

Oketekno.com – Ditengah informasi tentang kehadiran Smarthone 5G pertamanya, kini Realme diketahui menyiapkan Smartphone terbaru lainnya yang akan menyasak segmen pasar kelas menengah. Ada 2 HP Android terbaru yang tengah dipersiapkan, keduanya diduga akan hadir dengan nama pasaran Realme C3 dan 5i.

Informasi terkait keduanya telah muncul dalam sertifikasi badan regulasi Singapura IMDA (Infocomm Media Development Authority). Dalam sertifikasi tersebut terjelaskan kalau 5i hadir dengan menggunakan nomor model RMX2030, persis seperti yang sudah muncul dalam beberapa situs sertifikasi sebelumnya.

Baca Juga: Belum Resmi Dirilis, Begini Trik Manfaatkan Bug WhatsApp Untuk Aktifkan Dark Mode

Sedangkan untuk Realme C3 terdaftar dengan nomor model RMX1941. Akan tetapi yang cukup disayangkan yakni sertifikasi tersebut tidak mengungkap banyak informasi terkait kehadiran kedua Smartphone tersebut. Meski demikian, ini menunjukkan kalau kedua perangkat ini telah mendapatkan besar kemungkinan untuk rilis.

Realme C3 dan 5i
Realme C3 dan 5i; Copyright©GSMArena

Berdasarkan informasi yang tersebar luas di jagat maya diketahui kalau Realme 5i ini nantinya akan hadir sebagai yang keempat di 5 series. Pasalnya sebelumnya juga sudah ada 3 model yang telah diluncurkan, dimana kini juga sudah tersedia di pasar Smartphone Indonesia, diantaranya yakni 5 reguler, 5 Pro, dan 5s.

Baca Juga: Diskon Akhir Tahun Bikin Harga Vivo V15 Tinggal Segini

Sedangkan untuk Realme C3 jelas saja akan menjadi generasi penerus C2 yang menyasak segmen pasar menengah bawah. Menurut bocoran, diketahui kalau C3 ini nantinya akan hadir dengan menggunakan panel LCD seluas 6,1 inci beresolusi HD+ dengan kelengkapan notch mungil di bagian atas layarnya.

Masih belum diketahui seperti apakah spesifikasi yang dibawa, pastinya akan hadir dengan kemampuan lebih baik ketimbang pendahulunya yang cuman hadir dengan chipset MediaTek Helio P22 dan dukungan ROM 32GB saja.

Walapun begitu, Realme C2 sudah dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 13MP + 2MP dan kamera selfie 5MP serta baterai 4.000 mAh. Cukup bagus untuk Smartphone sejutaan pada zamannya, namun kalau sekarang sepertinya sudah kurang worth it, lantaran banyak pesaing dengan spesifikasi lebih menarik di level segitu.

baca juga: Sederet HP Android Rp 1-2 Jutaan Terbaik Untuk Main PUBG Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.