Ancaman Kominfo Bikin Situs Nonton Film Online Terpopuler di Indonesia Ini Umumkan Tutup Usia!

0
509
Nonton Film Online Terbaik
Nonton Film Online Terbaik; Copyright©Istimewa

IndoXXI Akhirnya Menyerah dan Segera Tutup Layanan

Oketekno.com – Setelah cukup lama kejar-kejaran untuk memblokir sana dan sini, pada akhirnya situs nonton film online Indoxxi menyerah dan tutup usia juga. Kini Kementerian Komunikasi dan Informatika bersikap keras untuk memberantas aneka bioskop online, demi menjaga tingkat legalitas tontonan film di Indonesia.

Akan tetapi untuk tutup usia situs nonton film online terpopuler di Indonesia itu tidak dimulai hari ini, melainkan bakal diakhiri pada awal tahun 2020 mendatang, tepatnya pada tanggal 1 Januari 2020 mendatanga. Dengan demikian, kalian bisa menikmati terlebih dahulu saat-saat terakhir sebelum berakhirnya situs tersebut.

Baca Juga: Advan Rilis HP Android Baru dengan RAM 4GB Harga Rp 1,4 Juta

Sebagaimana penjelasan yang disampaikan oleh Johnny G Plate, sudah jelas kalau larangan hingga berujung penutupan Indoxxi ini dilatarbelakangi oleh kerugian yang dialami oleh industri kreatif dan pelanggaran hak cipta. Karena situs streaming online tersebut memutar film bajakan luar negeri dengan kelengkapan subtitle yang ditambahkan oleh pihak ketiga.

Situs Nonton Film Online IndoXXI
Situs Nonton Film Online IndoXXI; Copyright©Istimewa

Johnny G Plate menyampaikan kalau kebiasaan bajak tidak boleh dibiarkan, dan sudah ribuan website streaming ilegal telah diblokir. Dan perkara ini bukanlah hal yang mudah, sebab Kominfo sudah menutup situs nonton film online yang ini, namun lainnya langsung muncul begitu saja. Dan itu bukan dari pelaku yang berbeda, melainkan orang atau lembaga sama membuka jaringan baru dengan konten ilegal yang masih sama juga.

Baca Juga: Ada Fitur Baru di Aplikasi YouTube

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh YouGov, kedapatan kalau 63% konsumen online di Indonesia suka dengan nonton film online bajakan, dan yang paling sering adalah IndoXXI. Banyak link yang sudah ditutup, hingga paling akhir cuman menampilkan link IP saja untuk situs streaming film online satu ini karena saking banyaknya yang mengejar dari pihak berwenang.

Namun dengan maraknya desakan dari berbagai pihak, akhirnya IndoXXI menyerah dan mengumumkan kalau pihaknya akan menutup layanan pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang. Informasi ini bisa didapati ketika kalian mengakses salah satu situsnya.

Jelas dengan adanya pengumuman itu, Kominfo masih belum tenang lantaran masih adakah situs nonton film online bajakan lainnya yang bakalan muncul di Indonesia? Besar kemungkinannya demikian, namun pihak pemerintah jelas sudah sigap untuk memblokir aksesnya lagi.

baca juga: Diskon Akhir Tahun Bikin Harga Vivo V15 Tinggal Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.