Akhirnya Sony Garap Smartphone dengan Layar Berlubang Juga

0
653
Sony Xperia 2020
Sony Xperia 2020; Copyright©dhiar

Muncul Paten Baru Smartphone SONY 2020

Oketekno.com – Memang pada tahun 2019 ini pasar Smartphone SONY sudah tidak jaya seperti dahulu lagi, dengan akselerasi yang diberikan oleh para vendor pesaing menjadikan perusahaan Smartphone asal Jepang ini terus mengalami kemunduran. Terlebih dengan tampilan desainnya yang terasa tetap begitu saja. Menjadikan minat pasar terhadap HP Android besutannya juga merosot.

Akan tetapi bukan berarti vendor ini menyerah begitu saja, diketahui belum lama ini vendor yang biasa menyuplai lensa kamera HP Android ternama di Dunia itu berencana meluncurkan Smartphone terbaru dengan desain paling modern. Skip dari menciptakan ponsel dengan layar berponi, sang vendor langsung melangkah ke perangkat dengan layar berlubang atau pop-up camera.

Baca Juga: Duo Smartphone Realme Terbaru Sah Dapatkan Sertifikasi

Informasi ini diketahui dari sebuah paten yang belum lama ini diterbitkan oleh WIPO Global Design Database. Dalam paten tersebut diketahui kalau HP Android terbaru dari SONY itu memiliki ukuran bezel yang sangat tipis di setiap pinggirannya, termasuk bagian atas dan bawah layar.

HP Android SONY
HP Android SONY; Copyright©Let’s Go Digital

Namun sebenarnya paten ini bukan mengungkap soal tampilan layarnya, melainkan User Interface dari Smartphone terbaru dari SONY tersebut yang memiliki fungsionalitas multi-window. Pada gambar tersebut hanya ditunjukkan layar tanpa bezel besar seperti yang masih dijumpai pada Xperia 1 lalu.

Baca Juga: Bos Xiaomi Indonesia Berikan Tanda Kehadiran Pocophone F2

Akan tetapi Let’s Go Digital membocorkan kalau HP Android itu nantinya bakal menggunakan desain layar berlubang, tepat di bagian tengah atas layar, persis seperti Samsung Galaxy Note 10 series. Namun kalau memang demikian bentuknya, bisa jadi kamera selfie akan hadir dalam bentuk pop-up persis seperti Vivo V17 Pro ataupun Realme X.

Masih minim informasi terkait kehadiran ponsel baru dari SONY ini, akan tetapi banyak dugaan kalau perusahaan asal Jepang itu akan memperkenalkan Smartphone terbarunya dalam ajang MWC 2020 mendatang. Dan untuk chipset yang akan ditanamkan besar kemungkinannya yakni Snapdragon 865, dan mendukung koneksi jaringan 5G.

baca juga: Advan Rilis HP Android Baru dengan RAM 4GB Harga Rp 1,4 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.