Facebook dan Twitter Kompak Bersih-Bersih Postingan

0
261
Facebook Twitter World
Facebook Twitter; Copyright©Marketing Land

Facebook dan Twitter Hapus Iklan Pendukung Trump

Oketekno.com – Tidak sama seperti dulu lagi dimana Facebook bisa dikatakan masih melunak terkait penyebaran informasi politik. Akan tetapi kini raksasa sosial media tersebut melakukan tindakan sama seperti yang dilakukan oleh pihak Twitter, yakni memberantas jaringan yang mendukung Presiden AS, Donald Trump.

Berdasarkan laporan terbaru menyebutkan kalau ada sekitar 55 juta akun yang telah dirazia oleh kedua platform sosial media terpopuler tersebut. Dan seluruh akun tersebut dimanfaatkan untuk menyebarkan pesan yang isinya dukungan terhadap Presiden Trump dimana telah dimakzulkan oleh pihak DPR AS.

Baca Juga: Update COD Mobile Usung Map, Mode, Hingga Karakter Baru

Deretan akun palsu tersebut telah menyamar sebagai warga Negara AS, dimana menggunakan foto profil yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan. Dengan demikian, membuat pengguna lain yang melihatnya seolah percaya terhadap penyebaran berita tersebut.

Facebook Create Account
Facebook Create Account; Copyright©Getty Images

Perusahaan yang berada dibawah pimpinan Mark Zuckerberg tersebut mengatakan kalau akun yang terkena razia ini terhubung dengan perusahaan media berbasis di AS yang bernama The BL, perusahaan ini juga terkait dengan Epoch Media Group.

Baca Juga: Menanti Kedatangan Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia, Ini Jadwal Rilisnya!

Perlu diketahui bahwasanya perusahaan ini juga sudah sering terdengar karena terlibat dalam penyebaran pesan dukungan terhadap Trump di Facebook maupun Twittter. Epoch juga terhubung ke Falun Gong, dimana ini merupakan komunitas spiritual dari China yang mengalami persekusi dari Pemerintah China.

Akan tetapi Epoch telah menangkal tudingan terhadap hubungannya dengan The BL, walaupun Facebook memiliki alasan tersendiri dalam mengungkap tudingan tersebut. “Dengan segala hormat kepada pemilik Epoch Times, ia mungkin tidak mengetahui kalau eksekutif di The BL adalah admin aktif di Epoch Media Group Pages yang pagi ini akunnya dideaktivasi dan The BL ikut dihapus,” terang juru bicara Facebook.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh raksasa jejaring sosial tersebut, mengungkap kalau ada sekitar 610 akun, 89 laman Facebook, 156 Grup, dan 72 akun Instagram yang telah terhubung ke organisasi tersebut. Dan disebutkan biaya yang telah habis untuk iklan yakni hampir mencapai US$ 9,5 juta.

baca juga: WhatsApp Masih Belum Memuaskan, Ini yang Akan Dilakukan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.