Aplikasi Android Populer Ini Seharusnya Tidak Usah Dipasang di Ponsel

0
763
Aplikasi Android
Aplikasi Android; Copyright©oktagon

Aplikasi Android Populer Yang Nggak Guna Banget

Oketekno – Sudah menjadi hal yang wajib bagi aplikasi untuk berada di perangkat Smartphone, dikarenakan tanpa kehadirannya maka ponsel tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya, cuman perangkat elektronik tak berguna. Aplikasi android menawarkan banyak pilihan terhadap pengguna.

Kalau dibandingkan dengan yang ada di ponsel iOS, sederet aplikasi untuk HP Android ini lebih beragam fungsinya dan bisa dibilang lebih banyak jumlahnya. Sebab untuk sistem seleksi yang dilakukan oleh Google tidak begitu ketat sebagaimana yang telah dilakukan oleh perusahaan Apple.

Baca Juga: Advan Rilis HP Android Baru dengan RAM 4GB Harga Rp 1,4 Juta

Nah, bagi kalian yang punya Smartphone Android harap perhatikan dengan baik aplikasi Android populer ini. Dimana seharusnya tidak usah dipasang di ponsel kalian. Penasaran apa saja dan kenapa? Simak pembahasan lengkapnya disini.

Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android
Copyright ©androidapptips
  • Aplikasi Percepat HP Android

Ada beberapa aplikasi yang bisa membuat ponsel semakin cepat, salah satu terpopuler yakni Clean Master. Sebenarnya aplikasi ini tidak usah dipasang, sebab fungsinya cuman membersihkan cache pada ponsel saja. Ini bisa dilakukan secara manual atau menggunakan aplikasi keamanan bawaan.

Selain menawarkan pembersihan ruang untuk hemat penyimpanan ataupun bebaskan memori untuk performa cepat. Aplikasi ini juga menawarkan keamanan anti virus dan game booster, yang kurang rekomendasi untuk dipakai. Masih mendingan pakai yang bawaan aja deh, sebab setiap vendor kini telah menawarkan fitur-fitur tersebut di ponsel terbarunya.

Baca Juga: Varian Baru Redmi Note 8 Pro Dijual dengan Harga Spesial di Indonesia 

  • Battery Saver

Bukannya mengurangi konsumsi daya baterai, melainkan aplikasi ini malah bisa membuat kapasitas lebih cepat habis, karena aplikasi ini juga berjalan terus-terusan di latar belakang. Belum lagi penayangan iklan yang mengganggu, membuat perangkat makin nggak nyaman dipakai.

Untuk hemat baterai, kalian bisa mengatur britghtness/kecerahan ke titik terendah, aktifkan airplane mode, matikan GPS, dan aktifkan mode hemat baterai bila ada di HP Android kalian.

  • Aplikasi Penerjemah Binatang

Ada-ada saja ya aplikasi android yang ada di Play Store. Aplikasi ini tidak berfungsi dengan baik alias tidak sesuai harapan. Sebab penerjemahannya asal-asalan saja, asal ada suara dari binatang langsung menerjemahkannya secara acak.

Itulah ketiga jenis aplikasi android yang seharusnya tidak kalian pasang di Smartphone Android kalian. Karena percuma, hanya memakan ruang dan memori saja.

baca juga: Versi Reguler Realme X2 Dirilis dengan Harga Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.