Huawei P40 Batal Dilengkapi Baterai yang Lebih Canggih?

0
374
Baterai Huawei P40
Baterai Huawei P40; Copyright©PCMag

Baterai Graphene Tidak Jadi Hadir di Huawei P40

Oketekno – Hampir seluruh perangkat ponsel terbaru sekarang ini menggunakan teknologi baterai Lithium-ion, dimana memang ini merupakan yang terbaik di zamannya, memiliki sistem keamanan yang baik serta tingkat kebocoran minim. Akan tetapi Huawei P40 beberapa kali dibocorkan akan menggunakan teknologi baterai yang lebih canggih.

Beberapa kali terungkap kalau Huawei akan mengandalkan baterai Graphene, dimana memiliki daya tampung daya lebih besar akan tetapi memiliki ukuran yang lebih tipis. Banyak dugaan yang muncul, dan mengungkap kalau teknologi ini sudah tertanamkan pada P40 yang rilis awal tahun 2020 mendatang.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Harap Berhati-Hati Terhadap Aplikasi Ini

Akan tetapi ternyata itu tidak bakal terjadi, dikarenakan pihak Huawei telah mengungkap kalau baterai Graphene masih belum ada di P40, dan ini sekedar rumor saja. Namun sebelumnya akun Twitter resmi Huawei France sempat menggoda tentang kehadiran baterai Graphene. Bisa jadi kalau teknologi ini akan hadir di Mate series atau mungkin P series untuk 2021 mendatang.

Huawei P40
Huawei P40; Copyright©ITHome

Perlu diketahui bahwasanya baterai Graphene ini merupakan teknologi baterai baru yang memiliki ukuran sedikit lebih kecil dan padat dibanding Lithium-ion. Banyak yang berharap kalau vendor Smartphone bisa dengan cepat menerapkan teknologi baterai ini di perangkat terbarunya. Namun pakar Industri menyebutkan kalau teknologi ini baru akan muncul tahun 2021 mendatang.

Walaupun demikian, Huawei P40 tetap akan meluncur pada bulan Maret 2020 mendatang. Tidak cuman tanpa menggunakan baterai lebih canggih saja, melainkan Smartphone ini nanti akan tetap menjadi HP Android tanpa kelengkapan aplikasi Google lagi. Karena memang hubungannya yang masih terganjal dengan kebijakan pemerintah AS.

Namun untuk masalah kameranya disebutkan akan mengalami peningkatan luar biasa, dari segi kualitas fotografi ataupun videografi yang dihasilkan. Ada informasi lain yang mengatakan kalau Huawei P40 Pro nanti akan dilengkapi dengan lensa periscope telephoto dengan dukungan 10X optical zoom. Benarkah demikian? Nantikan saja menjelang perilisannya mendatang.

baca juga: Menanti Kedatangan Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia, Ini Jadwal Rilisnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.