Update Sekarang! Aplikasi Twitter Terancam Bahayakan Pengguna

0
300
Aplikasi Twitter
Aplikasi Twitter; Copyright©UZone

Aplikasi Twitter Mengancam Akun Pengguna

Oketekno – Memang sih untuk layanan Twitter akan lebih mudah diakses di browser bagi beberapa kalangan. Akan tetapi sebagian pengguna merasa lebih mudah dan cepat ketika menggunakan aplikasi, dikarenakan fungsi dan manfaatnya memang tidak jauh berbeda dengan Facebook.

Begitu juga dengan ancamananya, dimana baru-baru ini diketahui kalau Aplikasi Twitter tengah terancam bahaya celah keamanan yang mana bisa mengancam para penggunanya. Untuk celah keamanan ini ditemukan oleh pihak perusahaan sendiri.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Harap Berhati-Hati Terhadap Aplikasi Ini

Melalui celah keamanan tersebut memungkinkan para peretas untuk bisa mengakses informasi pribadi milik pengguna. Bukan cuman itu saja, peretas juga bisa memanfaatkan celah keamanan ini untuk mengambil alih akun pengguna jika mau. Sehingga mereka bisa bertindak dengan bebas, mulai dari menjelajahi akun hingga memposting sesuatu yang tidak wajar.

Twitter
Twitter; Copyright©CNN

Pada keterangan yang disampaikan di blog resminya, Twitter menjelaskan kalau celah keamanan ini sudah diperbarui dan digulirkan pada aplikasi versi terbaru yang sudah bisa didapatkan oleh para pengguna.

Baca Juga: Ancaman Kominfo Bikin Situs Nonton Film Online Terpopuler di Indonesia Ini Umumkan Tutup Usia!

Tidak hanya itu saja, pihaknya mengaku kalau adanya celah keamanan ini telah diinformasikan terhadap para pengguna baik melalui kicauan ataupun melalui email. “Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki masalah ini dan memberi tahu orang-orang yang mungkin terkena celah ini, baik melalui aplikasi Twitter ataupun email dengan instruksi khusus,” begitulah yang disampaikannya.

Disamping itu, pihak perusahaan pesaing Facebook itu juga menjelaskan kalau permasalahan ini cuman menimpa pengguna HP Android saja. Dan belum ditemukan juga adanya kode berbahaya yang dibenamkan pada celah keamanan tersebut, sehingga kejadian ini tidak memakan korban.

Pembaruan untuk mengatasi masalah celah keamanan ini sudah dihadirkan pada aplikasi Twitter pada tanggal 21 Desember 2019 kemarin. Dan setiap pengguna disarankan untuk segera memperbaruinya lewat Google Play Store demi menjaga keamanan akun agar tidak jatuh ke tangan yang salah, sehingga membahayakan diri sendiri juga.

baca juga: Aplikasi Android Populer Ini Seharusnya Tidak Usah Dipasang di Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.