Tanda Kehadiran Dark Mode WhatsApp Sudah Semakin Dekat

0
320
WhatsApp App s
Copyright ©BBC

Dark Mode WhatsApp Segera Hadir di Android

OKETEKNO – Berbagai macam bocoran terkait kedatangan fitur dark mode WhatsApp ini sudah banyak tersebar di Jagat Maya. Tidak hanya tentang kehadirannya secara real dari aplikasi tersebut, melainkan berbagai macam cara untuk mendapatkannya lebih awal juga sudah dibahas sebelumnya.

Akan tetapi untuk mendapatkannya lebih awal, pengguna harus memanfaatkan beberapa tips & trik yang cukup rumit. Belum lagi dengan penambahan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kalian akan kehilangan memori penyimpanan untuk memasangnya lagi.

Baca Juga: Pengguna WhatsApp Harap Berhati-Hati Terhadap Aplikasi Ini

Namun belum lama ini sudah ada tanda kalau kehadirannya tidak lama lagi. Sebagaimana dikutip dari Phone Arena, dilaporkan oleh salah seorang penguji Dark Mode WhatsApp, fitur ini sudah siap untuk diluncurkan terhadap penggunanya yang menggunakan HP Android. Sedangkan untuk perangkat berbasis iOS, masih harus bersabar lebih lama dikarenakan ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan, akan tetapi intervalnya tidak akan lama banget.

DarkMode WhatsApp
DarkMode WhatsApp; Copyright©WABetaInfo

Sebagaimana yang dikutip dari laporan bulan kemarin, disebutkan kalau dark mode WhatsApp yang ditawarkan untuk perangkat Smartphone ataupun Tablet milik Apple akan sedikit berbeda dengan perangkat Android. Disebutkan kalau ada 2 versi dark mode yang ditawarkan, dimana ini didasarkan pada Accessibility Setting iPhone.

Baca Juga: Ancaman Kominfo Bikin Situs Nonton Film Online Terpopuler di Indonesia Ini Umumkan Tutup Usia!

Tidak cuman dark mode, melainkan pengguna perangkat berbasis iOS juga dimungkinkan untuk mengaktifkan Low Data Mode, dimana ini nantinya akan menghentikan unduhan secara otomatis terhadap pesan suara. Dengan demikian, untuk pemakaian kuota yang diperlukan semakin kecil lagi.

Belum lagi adanya penawaran fitur Haptic Touch pada aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel iOS. Melalui fitur ini nantinya pengguna bisa menyentuh dan menahan ikon aplikasi untuk melihat berbagai macam opsi tambahan. Masih belum diketahui apakah fitur untuk ponsel iOS itu nantinya juga ditawarkan terhadap pengguna Android juga atau tidak.

Namun yang sudah pasti, dengan dihadirkannya dark mode WhatsApp ini nanti akan menjadikan Smartphone dengan panel layar AMOLED lebih hemat daya baterai. Sebab untuk tampilan hitam tidak menggunakan piksel untuk menampilkan warna hitam, melainkan mematikan piksel pada bagian yang diperlukan saja.

baca juga: Aplikasi Android Populer Ini Seharusnya Tidak Usah Dipasang di Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.