Menggoda Tapi Jangan Dicoba, Segini Penghasilan Pemilik Situs Nonton Film Online

0
348
Cara Mudah Dapetin Uang
Copyright©Inverse

Puluhan Juta Bisa Didapatin Cuman dalam Sehari

OKETEKNO – Di jaman yang semakin canggih, teknologi makin memukau dan berkembang pesat. Bahkan hampir semua aktivitas mengarah pada teknologi, seperti dunia online misalnya. Kali ini akan mengulik seberapa besar penghasilan pemilik situs nonton film online yang belum banyak orang ketahui. Diketahui bahwa sudah tercatat cukup banyak pengguna internet yang ada di Indonesia yang mengakses situs penyedia film ilegal untuk bisa menikmati tontonan favorit mereka.

Adapun riset yang dilakukan yakni oleh YouGov untuk Coalition Against Privacy (CAP) dari Asia Video Industry Association, bahwa 63 persen konsumen online Indonesia hobi dalam mengakses situs streaming atau torrent ilegal tersebut, misalnya IndoXXI atau LK21. Pasalnya memang secara umum mayoritas orang menyukai film “gratis” ketimbang membayar biaya berlangganan ke platform streaming film legal. Uniknya lagi, meskipun gratis akan tetapi pengelola situs tetap mendapat keuntungan. Bahkan kabarnya, penghasilan pemilik situs nonton film online tak terbayangkan banyaknya.

Baca Juga: Terlalu Vulgar, Sederet Game Ini Nggak Bisa Kamu Dapetin di Google Play Store

Alfons Tanujaya, salah satu spesialis keamanan internet dari vaksin.com yang menjelaskan bahwa semakin banyak orang mengunjungi situs streaming film bajakan, semakin banyak pula keuntungan yang didapat. Sebagai contohnya di tahun 2017 lalu, berdasarkan data dari web analis traffik Alexa, salah satu situs streaming film ilegal populer LK21, mendapat kunjungan hingga capai 8 juta orang perhari.

Nonton Film Online Terbaik
Nonton Film Online Terbaik; Copyright©Istimewa

“Kalau satu orang memberikan penghasilan Rp 10, sehari pendapatannya (saat itu) bisa mencapai 80 juta,” terang Alfons, menaksir pendapatan kasar LK21.

Baca Juga: Sadis! Berikut 5 Situs Terlarang Paling ‘Mengerikan’ di Dunia

Sementara nominal tersebut diperoleh dari biaya iklan yang di klik oleh pengakses situs. Biasanya ada pula iklan yang memaksa pengunjung harus mengklik terlebih dahulu, seperti yang anda sering temui tentunya. Lebih populernya lagi seperti situs IndoXXI yang membeludak pengunjungnya, sehingga berpeluang mendapatkan keuntungan lebih besar.

Padahal, yang perlu diketahui bahwa di atas merupakan hitungan kasar. Terlepas dari itu semua, tidak sepenuhnya bahwa untuk mengakses film ilegal tersebut sangatlah aman. Hal ini karena bahaya pengintai berkeliaran untuk para pengguna, terutama serangan malware ke perangkat.

Jadi, mengakses situs nonton film online tetap harus berhati-hati dan jangan terlalu sering, kalaupun itu masih ada alias lolos dari Kemkominfo. Itulah informasi mengenai penghasilan pemilik situs nonton film online.

BACA JUGA: Daftar Aplikasi TV Online Terbaik Paling Populer di Play Store

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.