Facebook Mulai Paksa Pengguna Messenger

0
780
Ubah Nama Facebook
Copyright©Kickstarter

Pengguna Messenger Harus Punya Akun FB

OKETEKNO – Seperti yang kita ketahui bahwasanya platform sosial media akan selalu memberikan kebebasan pengguna dalam memilih. Dimana ini juga diterapkan oleh Facebook dulunya untuk para pengguna Messenger.

Akan tetapi semakin hari kebebasan tersebut telah berkurang, dimana baru-baru ini diketahui kalau platform sosial media terbesar di Dunia itu memaksa pengguna untuk menggunakan FB. Kalau dulunya, pengguna baru Messenger masih bisa menggunakan nomor telepon untuk membuat akun, akan tetapi kalau sekarang diwajibkan untuk menggunakan akun FB.

Baca Juga: Menggoda Tapi Jangan Dicoba, Segini Penghasilan Pemilik Situs Nonton Film Online

Adanya perubahan tersebut membuat beberapa pengguna menyampaikan keluhannya di forum Reddit, dan mereka mengatakan kalau tidak dapat masuk ke akun Messenger miliknya tanpa akun Facebook yang telah ditautkan.

Facebook Messengers Apps
Copyright©Snopes

“Saya mencoba mengatur akun kedua di Messenger dan tidak ada lagi opsi untuk mendaftar tanpa Facebook. Sekarang saya harus membuat akun FB. Saya bertanya-tanya apakah ada orang lain yang juga mengalami ini,” seperti itulah keterangan salah satu pengguna forum online, Reddit.

Baca Juga: Cara Mudah Unduh Lagu di YouTube Music Android & iOS

Pihak perusahaan telah menuliskan tentang kebijakan barunya ini pada pusat bantuan Facebook. Dimana disana dalam pertanyaan “Bisakah saya mendaftar ke Messenger tanpa akun FB?”, dan pertanyaan itu dijawab dengan kata “Tidak”. Dengan demikian, pengguna benar-benar harus memiliki akun di platform jejaring sosial itu dulu, baru bisa menggunakan Messenger.

Dan untuk mendaftarkan akun di FB tidak sembarangan dan gampang dipalsukan untuk sekarang ini, lantaran platform ini sudah meningkatkan keamanan, sehingga tidak sembarang orang bisa mendaftarkan akun baru disana.

Lantaran perubahan ini bisa saja pengguna nantinya akan beralih ke platform lain, atau mungkin tetap berpegang teguh pada Messenger, sehingga membuat akun Facebook untuk tetap terus menggunakan dan mengaktifkan akunnya.

Pada dasarnya memang Messenger diciptakan oleh Facebook untuk melengkapi layanan utamanya, dan dulu bisa diaktifkan hanya dengan nomor telepon agar mereka lebih mudah dalam penggunaan. Akan tetapi sekarang sudah ada WhatsApp, yang memungkinkan pengguna berkomunikasi lebih mudah dan sederhana lagi.

baca juga: Facebook dan Google Rugi Besar Cuman Gegara E-mail, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.