Vendor Smartphone Legend Ini Segera Kembali ke Indonesia

0
3724
ONePlus Smartphone
Copyright ©Mobilescout

HTC Segera Kembali ke Indonesia

OKETEKNO – Pasar Smartphone Indonesia menjadi salah satu paling menarik di mata marketing para vendor. Akan tetapi dengan adanya berbagai macam perubahan strategi dari kompetitor menjadikan beberapa vendor terpaksa mengundurkan diri dari pasar. Namun baru-baru ini tercium indikasi kalau ada vendor yang bakal kembali.

Untuk vendor yang dimaksud ini bukanlah SONY yang pada dasarnya dulu legenda banget di Indonesia. Melainkan vendor ponsel dari Tiongkok yang bernama HTC. Informasi ini bermula ketika ada salah satu HP Android besutannya telah mendapatkan sertifikasi TKDN dari Kemenperin. Ini merupakan syarat perangkat 4G untuk masuk dan beredar luas di pasar ponsel Indonesia.

Baca Juga: Tampang Baru Realme X50 5G Bikin Gagal Fokus

Sertifikat yang dimaksud ini memiliki nomor 641/SJ-IND.8/TKDN/12/2019. Dalam situs TKDN Kemenperin ditunjukkan kalau Smartphone yang bertipe HTC Wildfire R70 ini mendapatkan nilai TKDN sebesar 30.55%. Sertifikasi ini telah terbit sejak tanggal 6 Desember 2019 silam, yang diajukan oleh PT. LCG Telecommunication and Technology.

HTC Wildfire R70
HTC Wildfire R70; Copyright©Kemenperin

Herry SW sebagai salah satu pengamat gadget juga turut meramaikan kedatangan brand Smartphone Legend ini melalui akun Instagram resmi miliknya. Dikarenakan sudah muncul disini, maka tidak lama lagi kalau ponsel tersebut akan mendapatkan juga sertifikasi dari SDPPI, sebelum pada akhirnya beredar luas di pasaran.

Baca Juga: Layar Samsung Galaxy Fold 2 Lebih Tahan Ketimbang Sebelumnya

Perlu diketahui bahwa HTC Wildfire R70 ini sudah hadir lebih awal di India pada bulan September 2019 lalu dengan nama Wildfire X. Smartphone ini menyasak segmen pasar kelas menengah, dan performanya ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22 yang sudah dilengkapi dengan 3 kamera belakang juga.

Sedangkan untuk nasib HTC sendiri, keluar dari pasar Indonesia sejak tahun 2017 silam. Akan tetapi untuk perilisan ponsel terakhirnya sudah dilakukan sejak tahun 2015. Vendor asal Taiwan ini keluar karena memang performa penjualan yang kurang meyakinkan.

Akan tetapi kembalinya vendor Smartphone yang sempat dikenal sebagai perangkat unggulan ini di Indonesia mendatang, bisa mengangkat derajatnya kembali. Jelas saja dengan marketing yang baru dan strategi unggulan pada produknya yang lebih sesuai dengan pasar.

baca juga: OPPO Reno 3 Pro Dirilis dengan Layar Berlubang dan Fast Charging, Harganya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.