Huawei Mate X2 Baru Akan Rilis Akhir Tahun 2020 Mendatang?

0
304
Huawei Mate X
Huawei Mate X; Copyright©Gizmochina

Huawei Mate X2 Mirip Galaxy Fold?

OKETEKNO – Di tahun ini perilisan Smartphone Layar Lipat perdana Huawei tidak jauh berbeda dengan Samsung, cuman berselang beberapa pekan saja. Akan tetapi sepertinya bakalan berbeda untuk tahun 2020 mendatang. Sebab Galaxy Fold 2 kabarnya sudah rilis di kuartal pertama tahun 2020, sedangkan Huawei Mate X2 baru rilis di kuartal 3 di tahun yang sama.

Bukan cuman 1 model saja, melainkan Huawei berencana untuk menciptakan 2 Smartphone Layar Lipat di tahun 2020 mendatang. Masing-masing perangkat tersebut bakal hadir dengan menggunakan nama pasaran Mate Xs dan Mate X2 reguler.

Baca Juga: 4 HP Android Realme dan Nokia Ini Turun Harga, Kini Tinggal Sejutaan!

Sebagaimana dilansir dari Gizmochina, disebutkan kalau Huawei Mate Xs ini nantinya masih sama seperti smartphone layar lipat generasi pertama, hanya saja ada sedikit perubahan di bagian body. Dimana untuk ponsel tersebut akan memiliki engsel yang lebih baik dan layar lebih tangguh. Sedangkan chipset akan menggunakan Kirin 990 5G.

Huawei Mate X2 Desain
Huawei Mate X2; Copyright©Twitter

Huawei Mate Xs kabarnya akan hadir duluan, yakni pada bulan Maret 2020, tepatnya dalam ajang Mobile World Congress 2020. Dan perlu diketahui bahwasanya ini bukanlah generasi penerus, melainkan versi lain dari Mate X yang sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Paten Ini Tunjukkan Smartphone Vivo dengan 4 Kamera Selfie

Sedangkan untuk generasi penerusnya akan hadir dengan nama Huawei Mate X2, dimana ponsel layar lipat ini berdasarkan akun Twitter @RODENT950 baru akan rilis pada kuartal III tahun 2020 mendatang. Jika melihat masa itu, bisa jadi Huawei akan meluncurkanya dalam ajang IFA 2020. Dan besar kemungkinan kalau chipset yang digunakan yakni Kirin 1000.

Bukan cuman jadwal perilisan saja, melainkan akun ini juga membocorkan sedikit tentang desain Huawei Mate X2, dimana akan menerapkan konsep yang sama seperti Samsung Galaxy Fold, yakni layarnya terlipat ke bagian dalam.

Kemudian di bagian layarnya, akan ada layar kecil juga dimana bisa memunculkan notifikasi ataupun menjalankan beberapa aplikasi secara cepat dan mudah. Ini sekedar bocoran awal untuk Huawei Mate X2, sehingga belum bisa dipercaya sepenuhnya.

baca juga: Bocoran Ini Ungkap Kamera Samsung Galaxy S11 Plus, Cuman Segini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.