Vivo Sebut Ingin Hadirkan Smartphone 5G di Indonesia

0
387
Copyright©tempo

Smartphone 5G Vivo Siap Hadir di Indonesia Jika…

OKETEKNO – Beberapa vendor telah meluncurkan Smartphone 5G perdananya di pasar global, mulai dari Samsung, Huawei, OPPO, Xiaomi beserta anak perusahaannya Redmi, dan tidak ketinggalan juga Vivo yang telah meluncurkan beberapa Smartphone dengan jaringan tercepat perdananya.

Sejumlah vendor diketahui berminat untuk meluncurkan ponsel dengan dukungan 5G di Indonesia, karena memang ini merupakan perkembangan dalam dunia jaringan. Untuk memberikan pengalaman menjelajah kepada pengguna di Dunia Maya lebih cepat dan lancar lagi.

Baca Juga: Paten Ini Tunjukkan Smartphone Vivo dengan 4 Kamera Selfie

Tidak terkecuali Vivo, sebagai Product Manager Ricky Burnardi mengungkap kalau pihaknya selalu berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terbaru di Indonesia, dimana ini termasuk salah satu diantaranya yakni dukungan jaringan 5G yang sudah pasti akan menjadi tren di tahun depan.

Vivo NEX 3 5G
Copyright©BGR

“Teknologi 5G akan meningkatkan pengalaman menggunakan Smartphone, bisa lebih cepat dan imersif,” seperti itulah yang disampaikan oleh Ricky dalam acara Year End Gathering di Jakarta, sebagaimana dikutip dari media detikINET.

Baca Juga: 4 HP Android Realme dan Nokia Ini Turun Harga, Kini Tinggal Sejutaan!

Untuk sekarang ini pihak Vivo telah memiliki beberapa HP Android dengan kelengkapan jaringan 5G, dimana kalau memang pemerintah Indonesia beserta para operator telekomunikasi lokal sudah mulai menerapkannya, bisa jadi perangkat tersebut akan dihadirkan pula ke Tanah Air.

“Kami menunggu kesiapan infrastruktur teknologi 5G ini. Kalau semuanya sudah siap baru kami luncurkan ponsel 5G kami. Dan soal kapan memang masih belum bisa diketahui secara pasti. Seperti kita tahu banyak yang terlibat, mulai dari regulator hingga telco provider. Saya belum bisa pastiin, banyak sekali faktor,” ungkap Ricky.

Memang sih beberapa kali sudah ada yang melakukan uji coba jaringan 5G di Indonesia, seperti OPPO kemarin misalnya. Dan hasil yang didapatkan memang luar biasa, kecepatan internet 5G bisa tembus 1Gbps di Tanah Air. Akan tetapi ini kembali lagi ke para lembaga yang terkait, sebab untuk menghadirkannya secara luas, banyak yang harus dipersiapkan.

baca juga: Turun Banyak, Berikut Daftar Harga Baru Samsung Galaxy A10s Hingga A50s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.