Realme Siapkan Teknologi Fast Charging Sendiri Berkemampuan Super

0
540
Realme 2 Pro Charging
Realme 2 Pro Charging; Copyright©Elpass Story

SuperDart Bakal Jadi Teknologi Baru Untuk HP Realme

OKETEKNO – Sekarang ini sudah jarang Smartphone terbaru dengan perbekalan teknologi pengisian daya biasa, dikarenakan vendor menginginkan yang terbaik untuk penggunanya. Realme sekarang ini diketahui masih pinjam dari OPPO untuk menawarkan pengisian daya cepat kepada pengguna ponselnya.

HP Android Realme yang dilengkapi dengan teknologi Fast Charging sekarang ini masih menggunakan teknologi VOOC, sama seperti milik ponsel besutan OPPO. Akan tetapi sepertinya tahun mendatang sudah tidak lagi, sebab vendor asal China ini diketahui telah berencana untuk menciptakan teknologi pengisiannya sendiri.

Baca Juga: Waspadai Informasi Ini Ketika Bercakap di Aplikasi WhatsApp

Berdasarkan laporan terbaru menyebutkan kalau sang vendor telah mematenkan teknologi pengisian daya cepat 100W bernama SuperDart. Bocoran yang berasal dari @stufflistings ini tidak mengungkap banyak penjelasan terkait teknologi tersebut. Hanya saja dikatakan kalau teknologi ini hadir sebagai jawaban fast charging 100W yang dikeluarkan oleh Xiaomi.

SuperDart Realme
SuperDart Realme; Copyright©Twitter

Perlu diketahui bahwasanya sekarang ini OPPO Reno Ace masih menjadi perangkat dengan teknologi pengisian daya cepat paling unggul. Dikarenakan smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi SuperVOOC 2.0 Flash Charge berkemampuan 65W. Melalui teknologi tersebut, ponsel (4.000 mAh) bisa terisi penuh hanya dalam waktu 30 menit saja.

Baca Juga: Kameranya Lebih Besar, Harga Oppo Reno 3 5G Malah Lebih Murah

Sedangkan untuk teknologi pengisian daya cepat 100W milik Xiaomi telah dipamerkan sejak bulan Maret 2019 kemarin, dimana dengan kemampuan tersebut baterai berkapasitas 4.000 mAh bisa terisi 0 – 100% hanya dalam waktu 17 menit saja.

Tidak hanya Realme saja yang menunjukkan persaingannya dengan Xiaomi, melainkan Vivo juga demikian. Diketahui vendor asal China itu juga memiliki teknologi pengisian daya cepat berkemampuan 120W. Akan tetapi untuk perkembangan setiap teknologi ini masih belum terdengar kembali, dan kapan dihadirkan di produk smartphone untuk pertama kalinya juga belum terungkap.

Memang dimungkinkan untuk terjadi di tahun 2020 bagi Realme, Xiaomi ataupun Vivo. Akan tetapi dirasa cukup cepat, dikarenakan resiko yang ditimbulkan ketika menawarkan teknologi ini pada ponsel untuk pengguna umum sangatlah tinggi, terutama soal potensi kebakaran. Guna mencegah hal demikian, perlu ditawarkan beberapa pelapis pada charger, kabel, hingga konektor pada ponsel untuk menjaga stabilitas suhu dan daya saat pengisian berlangsung.

Baca Juga: 4 HP Android Realme dan Nokia Ini Turun Harga, Kini Tinggal Sejutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.