Heboh! Sosial Media Populer Ini Kunci Sebagian Besar Akun Penggunanya

0
410
Twitter Apl
Copyright©iStockPhoto

Twitter Batasi Sebagian Besar Akun Media

OKETEKNO – Sekarang ini tidak cuman Facebook saja, melainkan ada platform sosial media lain yang mulai dilirik oleh banyak pengguna, yakni platform Twitter. Layanan tersebut menawarkan keseruan yang berbeda jika dibandingkan dengan platform lain, dan memberikan bahasan yang trending dengan cepat.

Akan tetapi sekarang ini ada masalah yang tengah populer di kalangan pengguna juga. Permasalahan baru yang tengah terjadi yakni penguncian akun terhadap beberapa pengguna, sehingga mereka tidak bisa mengaksesnya. Dan sebagian besar akun yang terkunci yakni milik media.

Baca Juga: Fitur yang Dinantikan dari Aplikasi WhatsApp Tahun Depan

Jelas saja ini menjadi perhatian para politisi partai Demokrat, Andi Arief. Ia melalui akun sosial media Twitter miliknya bernama @AndiArief_ mengungkap kalau ada beberapa media yang akun miliknya telah di suspend.

Twitter Dibatasi
Twitter Dibatasi; Copyright©Twitter

Bukan cuman itu saja, bahkan beberapa pada kolom balasan terdapat unggahan screenshot yang menunjukkan terkait masalah penangguhan akun yang dilakukan oleh Twitter. Dijelaskan dalam tangkapan layar tersebut kalau akun tersebut untuk sementara ini telah dibatasi. Berkaitan dengan masalah ini, beberapa menganggap kalau pihak pengembang sekarang ini lagi bersih-bersih.

Baca Juga: Dampak Positif Main PUBG Mobile Muncul dalam Web Series Seru dari Tencent Ini

“Akun yang di-suspend (ditangguhkan), berbeda dengan akun yang dibatasi. Dibatasi, bukan ditangguhkan. Dibatasi itu ada keterangan bahwa akunnya dibatasi karena ada aktivitas yang tidak biasa. Kalau ditangguhkan tidak bisa diakses sama sekali,” seperti itulah yang disampaikan oleh juru bicara Twitter.

Kalau secara umum, pada halaman bantuan Twitter telah dijelaskan ketika akun dibatasi atau ditangguhkan, maka yang terjadi pertama adalah terdeteksi adanya spam, keamanan akun terancam, hingga adanya postingan atau perilaku yang mencurigakan. Dan berdasarkan kasus ini, konten spam menjadi dugaan paling tepat terkait masalah tersebut.

Para media jelas saja akan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga dalam mengunggah postingan agar bisa melakukannya secara otomatis. Oleh karenanya, bisa jadi Twitter mendeteksi dengan postingan berlebihan ini sebagai salah satu tanda spamming di platform sosial media tersebut.

baca juga: Menanti Kedatangan Xiaomi Mi Note 10 di Indonesia, Ini Jadwal Rilisnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.