Realme Siap Tiru Strategi Andalan Xiaomi Untuk Rilis Smartphone Murah

0
461
Realme XT Performa
Copyright ©Uzone

Realme Bakalan Tiru Strategi Jitu Xiaomi

OKETEKNO Xiaomi selama ini dikenal sering kali merusak pasaran dengan menawarkan smartphone murah terlalu berlebihan. Dikarenakan vendor asal China tersebut dinilai terlalu berani untuk memberikan harga yang sangat murah pada sederet ponsel besutannya. Ini cukup wajar, sebab vendor tidak mengambil untung banyak dari penjualan unit smartphone.

Melainkan induk perusahaan Redmi ini menggunakan strategi penayangan iklan untuk menawarkan harga termurah pada perangkat besutannya. Semakin banyak unit ponsel yang terjual, semakin banyak penayangan iklan, sehingga pendapatan yang diraih jelas lebih besar pula. Dan nampaknya sang pesaing berat siap meniru strategi ini.

Baca Juga: Tak Rebutan Lagi, Redmi Note 8 dan Redmi 8 Sudah Beredar Luas di Indonesia

Realme disebut akan menjadi vendor lain yang menerapkan strategi penayangan iklan untuk ciptakan harga lebih terjangkau pada ponsel besutannya di masa mendatang. Bukan rumor belaka, dikarenakan hal ini telah mendapatkan konfirmasi langsung dari pihak terkait.

Iklan Realme
Iklan Realme; Copyright©GSMArenaeal

Melalui forum komunitasnya, Realme mengumumkan kalau ColorOS 6 ke atas nantinya akan kedapatan iklan di smartphone murah besutannya. “Untuk terus menawarkan lebih banyak kejutan untuk kalian dan pemeliharaan model bisnis yang sehat secara berkelanjutan, kami telah mengenalkan rekomendasi konten komersial di OS,” begitulah jelas Realme.

Baca Juga: Sederet Aplikasi Penghasil Uang Selain YouTube yang Bisa Dicoba

Untuk penayangan iklan ini nanti akan menggunakan 2 tempat berbeda, dimana untuk pertama berada di aplikasi Phone Manager. Dan untuk penayangan kedua bakal mengambil momen ketika pengguna berhasil memasang aplikasi baru di smartphone besutannya, alias pada tampilan Security Page.

Namun untuk sistem penerapannya sedikit berbeda dengan Xiaomi, dimana pengguna HP Realme nanti diberikan opsi untuk menghilangkannya. Akan tetapi fitur ini tetap aktif secara otomatis ketika awal pembaruan mendatang, sehingga kalau memang ingin menghilangkan harus diatur terlebih dahulu.

Pengguna smartphone murah yang ingin mematikan iklan bisa menuju ke aplikasi settings>> scroll ke bawah>> tap opsi Additional Settings>> scroll kebawah>> tap opsi Get recommendations>> tap toogle untuk mematikan iklan.

baca juga: 4 Smartphone Murah dengan NFC Ini Turun Harga, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.