Fantastis! Lalu Lintas WhatsApp Tahun Baru Kemarin Tersibuk Sepanjang Sejarah

0
443
WhatsApp Happy New Year
Copyright©Short Status Quotes

Ratusan Miliar Pesan Terkirimkan Dalam Sehari

OKETEKNO – Pada saat malam tahun baru jelas saja untuk orang yang ingin terjaga di malam hari jauh lebih banyak dibanding hari biasa. Dikarenakan mereka tidak ingin melewatkan momen pergantian tahun masehi yang cuman terjadi sekali dalam setahun. Dan media WhatsApp ternyata menjadi salah satu pelampiasan mereka berbagi keseruan dan cerita.

Baru-baru ini baru terungkap informasi kalau ternyata kemarin menjadi rekor terbaru dari platform pesan instant terpopuler tersebut menjadi paling sibuk lalu lintasnya sepanjang sejarah. Mungkin kalian menjadi salah satu dari ratusan juta orang yang berusaha menjalin komunikasi satu dengan lainnya di Dunia.

Baca Juga: Tak Rebutan Lagi, Redmi Note 8 dan Redmi 8 Sudah Beredar Luas di Indonesia

Ada lebih dari 100 miliar pesan dikirimkan melalui Aplikasi WhatsApp pada tanggal 31 Desember kemarin. Ini membuktikan kalau memang layanan pesan instant yang berada dibawah naungan Facebook ini menjadi pilihan utama oleh banyak kalangan di Dunia dalam menjalin komunikasi secara privat bersama teman, keluarga, ataupun orang terdekat lainnya.

Kirim Pesan WhatsApp
Copyright©WhatsApp

Sebagaimana rekaman yang telah diabadikan oleh aplikasi pesan instant ini, jumlah tersebut menjadi yang paling tinggi sepanjang sejarah untuk pengiriman pesan dalam waktu 1 hari. Dan dari jumlah tersebut, 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima berasal dari Indonesia.

Kemudian tepat saat detik-detik pergantian tahun kemarin, tercatat kalau ada lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh Dunia dari total 100 miliar pesan yang dikirimkan. Jelas saja untuk pesan yang terkirimkan pada saat itu paling banyak yakni terkait ucapan “Selamat Tahun Baru”. Namun ini sekedar dugaan saja, dikarenakan pihak WhatsApp tidak bisa melihat pesan apa yang dikirimkan oleh pengguna lantaran adanya fitur enkripsi end-to-end.

Perlu diketahui bahwasanya data tersebut telah diambil selama 24 jam sejak tanggal 31 Desember 2019 hingga tengah malam berdasarkan waktu standar pasifik. Berdasarkan pemakaian pengguna aktif harian (daily active user/DAU) per 31 Desember 2019 (rata-rata 30 hari).

baca juga: Deretan Hero Paling Rekomendasi Untuk Solo Rank di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.