OPPO Garap Smartphone dengan Selfie Pop-Up Camera Paling Beda

0
665
OPPO FInd X
Copyright©Pocket-Int

OPPO Sodorkan Paten Baru Untuk Smartphone Pop-Up Samping

OKETEKNO – Menggunakan konsep desain pop-up menjadi salah satu strategi paling ampuh dalam menciptakan Smartphone dengan layar penuh seutuhnya. Para pengguna bisa menikmati bermain game ataupun menonton video dalam tampilan visual yang benar-benar bebas dari gangguan notch ataupun lubang pada layar.

Untuk ponsel dengan kamera pop-up memang identik dengan brand Vivo. Akan tetapi belum lama ini OPPO mulai mengembangkan inovasinya, dimana ikut berencana menawarkan Smartphone dengan selfie camera pop-up juga. Hanya saja bentuknya paling beda jika dibandingkan dengan sederet ponsel dengan pop-up camera yang beredar di pasaran selama ini.

Baca Juga: Varian Huawei P40 Bakal Lebih Banyak Ketimbang Pendahulunya?

Muncul dalam bentuk dari China National Intellectual Property Administration (CNIPA), OPPO mendaftarkan sebuah paten untuk Smartphone masa depannya dengan konsep desain kamera pop-up di samping ponsel, persisnya berada di bagian sisi kanan Smartphone.

OPPO Selfie Samping
Copyright©detikINET

Dalam gambar referensi yang diberikan tersebut, diketahui kalau OPPO berencana menyematkan pop-up selfie camera itu berdampingan pada dua kamera belakangnya plus LED Flash. Meski bagian pop-up berada di bagian sisi kanan ponsel, tombol power diketahui masih berada di sana, tepat di sebelahnya bagian pop-up camera.

Akan tetapi untuk tombol volume dan slot SIM telah dipindahkan ke bagian sisi yang sebaliknya, agar pengguna tetap bisa menikmati bagian yang lega pada bagian volume dan slot SIM tersebut. Sedangkan di bagian bawah ponsel akan tersematkan speaker, konektor USB-C dan port Audio 3,5mm. Seperti itulah informasi yang dilansir dari media GSMArena.

Ini masih sekedar paten saja, masih belum bisa dipastikan apakah OPPO akan menerapkan konsep desain ini dalam waktu dekat ini, misal seperti diterapkan pada Find X2. Bisa jadi ini merupakan inovasi desain yang baru diterapkan oleh vendor asal China tersebut pada akhir tahun 2020 mendatang di Reno series. Benarkah demikian? Kita nantikan saja perkembangan informasi terkait ponsel ini.

baca juga: Varian Baru Vivo S1 Pro Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Bonus Menarik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.