Ada Play Button Palsu Beredar di Toko Online, Respon YouTube?

0
367
Red Diamond Play Button Full
Copyright©Istimewa @YouTube

YouTube Play Button Palsu Bertebaran di E-Commerce

OKETEKNO – Ketika sudah mencapai grade tertentu, pihak YouTube akan memberikan penghargaan terhadap para konten kreator berupa play button dengan jenis tertentu, tergantung dari seberapa banyak jumlah pengikut yang telah didapatkannya.

Namun ternyata baru-baru ini ada informasi yang beredar kalau ternyata ada Play Button yang dijual secara bebas di platform online. Jelas saja ini palsu, dikarenakan untuk penghargaan tersebut tidak bisa didapatkan sembarangan begitu saja. Akan tetapi ada juga beberapa youtuber yang mungkin sudah bosan sehingga menjual penghargaan miliknya.

Baca Juga: HP Android Ini Bisa Internetan Tanpa SIM Card ataupun WIFI, Segini Harganya di Indonesia!

Beberapa hari terakhir ini viral di sosial media yang mengungkap terkait penjualan YouTube Play Button palsu beredar luas di e-commerce ternama Indonesia. Dan untuk harga yang ditawarkan sendiri bervarian, konsumen bisa request sesuai dengan namanya sendiri di penghargaan tersebut. Harga yang dibanderol untuk sebuah penghargaan palsu ini adalah senilai Rp 200 ribu.

YouTube Play Button
YouTube Play Button; Copyright©idntimes

Toko e-commerce yang dijumpai menyediakan tombol play YouTube ini adalah Tokopedia dan Bukalapak. Akan tetapi sekarang ini kedua layanan toko online tersebut telah menghapus akun yang diketahui menjual Play Button palsu tersebut dari kolom pencarian ataupun feed.

Baca Juga: Tanggapan Bos Xiaomi Indonesia Soal Iklan yang Bikin Mi Fans Tak Nyaman

Dan ketika dilakukan pengecekan lagi sekarang ini memang sudah tidak ada lagi hasil dari kata kunci “Silver Play Button” ataupun “YouTube Play Button”. Dikarenakan memang pihak terkait telah menghapus akun yang menjual barang palsu tersebut.

Berkenaan dengan permasalahan ini, pihak YouTube ataupun Google masih belum memberikan keterangan apapun. Dan bisa saja pihak tersebut tidak mau berkomentar, dikarenakan masalah semacam ini tidak dapat dianggap serius.

Pasalnya YouTube Play Button ini diberikan terhadap para konten kreator Dunia yang telah meraih subscriber dalam jumlah tertentu. Dan ini tidak menjadi ukuran prestasi youtuber, melainkan hanya dimanfaatkan sebagai penghargaan terhadap mereka saja. Kualitas dan mutu mereka tetap berpacu dalam video yang diunggah pada channel miliknya.

baca juga: Turun! Segini Harga Vivo V17 Pro, Y15, dan Z1 Pro Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.