OPPO Find X2 Disebut Bakal Pecahkan Rekor Baru

0
476
OPPO Find X2
OPPO Find X2; Copyright©GSMArena

OPPO Find X2 Gunakan RAM Jenis Terbaru

OKETEKNO – Tidak sama seperti tahun kemarin, dimana OPPO kini lebih serius dalam mempromosikan Smartphone terbarunya dari kelas Find Series. Setelah beberapa waktu lalu mengungkap soal kedatangannya di tahun 2020, kini ada ungkapan terbaru kalau OPPO Find X2 disebutkan akan memecahkan rekor baru dalam pengukur kinerja benchmark di AnTuTu.

Akan tetapi untuk klaim ini bukan berasal dari pihak OPPO secara langsung, melainkan berasal dari pembocor gadget ternama melalui akun sosial media Weibo. Dalam unggahannya itu disebutkan cukup rinci terkait kemampuan dari generasi OPPO Find X tersebut.

Baca Juga: Muncul Kode Rahasia di HP Nokia, HMD Siapkan Kejutan?

Dalam bocoran itu disebutkan kalau OPPO Find X2 ini nantinya akan hadir dengan chipset Snapdragon 865, dimana bakalan didukung oleh memori LPDDR5 RAM. Dimana untuk jenis RAM ini sendiri masih belum ada di kelas ponsel manapun yang sudah beredar di pasaran. Akan tetapi sekarang ini Samsung diketahui tengah memproduksi massal RAM 12GB LPDDR5 tersebut.

LPDDR5 RAM
LPDDR5 RAM; Copyright©GSMArena

Berdasarkan informasi yang beredar luas, disebutkan kalau kecepatan data yang dihasilkan oleh RAM ini bisa mencapai 6.400 MT/s atau setara dengan 2x lipat dari kecepatan sebelumnya. Bukan cuman menghasilkan kinerja cepat saja, melainkan teknologi ini juga dapat memberikan efisiensi daya yang lebih baik lagi.

Baca Juga: HP Android Ini Bisa Internetan Tanpa SIM Card ataupun WIFI, Segini Harganya di Indonesia!

Melalui kombinasi tersebut, diyakini kalau OPPO Find X2 nantinya bisa tembus hingga 560K+ dari aplikasi penguji benchmark, AnTuTu. Dan tidak menutup kemungkinan performa tersebut bakal melebihi Mi 10 Pro yang sebelumnya sempat bocor dengan hasil 560K+. Dan untuk teknologi penyimpanan akan mengandalkan ROM UFS 3.0.

Sebelumnya, petinggi OPPO sempat mengatakan kalau Find X2 ini nanti akan hadir dengan refresh rate layar tinggi dan teknologi pengisian daya cepat 56W. Kemudian akan ditanamkan juga 2×2 On-chip Lens, dimana ini akan menawarkan kemampuan fokus dan low light lebih berkualitas.

Dan OPPO Find X2 disebut akan pakai kamera selfie bawah layar, tapi petinggi perusahaan telah membantah rumor tersebut. Find X2 akan tetap menggunakan kamera selfie pop-up. Sedangkan jadwal perilisan rencananya bakal dilakukan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020.

baca juga: Sah, Ini Jadwal Rilis Samsung Galaxy S20 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.