Meski Belum Ada, Realme Ingin Rilis Smartphone 5G di Indonesia?

0
336
Realme X50 5G Blue
Realme X50 5G Blue; Copyright©gizmochina

Realme Ingin Rilis Smartphone 5G Secepatnya di Indonesia

OKETEKNO – Seperti yang kita ketahui bahwasanya teknologi jaringan 5G sekarang ini masih belum ada di Indonesia. Walaupun sudah beberapa kali diuji coba, akan tetapi beberapa kalangan masih belum siap untuk mengaplikasikannya secara publik, dari pihak operator ataupun pemerintah. Namun, apakah Realme tetap rilis Smartphone 5G di Indonesia?

Dan ternyata benar adanya, dimana vendor asal China itu mengungkap kalau ingin meluncurkan ponsel dengan dukungan jaringan 5G ini ke Tanah Air, meski pada dasarnya jaringan tercepat itu masih belum tersedia di pasaran. Hal ini disampaikan langsung oleh Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Baca Juga: Sah! Ini Jadwal Pemesanan Samsung Galaxy A51 di Indonesia

Alasan mengapa pihaknya melakukan hal demikian yakni, banyaknya kalangan yang mempertanyakan terkait kehadiran Smartphone 5G di Indonesia, meski mereka sadar kalau pada dasarnya jaringan tersebut untuk sekarang ini masih belum tersedia secara komersial di Tanah Air. Dan ini juga berhubungan dengan misi utamanya juga, yaitu sebagai pionir dalam berbagai macam teknologi baru di Indonesia.

Realme 5G
Realme 5G; Copyright©detikINET

Bukan cuman menghadirkan Smartphone 5G dan langsung pergi begitu saja, melainkan Realme ingin turut serta dalam pengembangan jaringan ini di Indonesia. Salah satu usaha yang dilakukannya yakni menjalin kerjasama dengan beberapa pihak Operator Tanah Air dalam membuat proyek pilot percepatan komersialisasi 5G.

“Kami bisa saja memperkenalkan ponsel 5G ke sini, tapi masyarakat tidak bisa enjoy,” seperti itulah yang disampaikan oleh Palson Yi, sebagaimana dilansir dari detikINET. Dan soal regulasi, pihaknya telah menyadari akan hal tersebut. Dan Realme mengungkap kalau saat regulasi terkait 5G ini telah diputuskan oleh pemerintah, maka pihaknya siap untuk mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwasanya sudah banyak vendor Smartphone merilis ponsel 5G di pasar global. Bukan cuman Realme saja, melainkan ada Redmi, Xiaomi, Samsung, OPPO, Vivo, dan sederet vendor lainnya diketahui juga sudah mulai meluncurkan. Namun semuanya mengatakan kalau akan menghadirkannya di Indonesia juga kalau 5G sudah siap.

baca juga: HP Android Ini Bisa Internetan Tanpa SIM Card ataupun WIFI, Segini Harganya di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.