Sederet Game yang Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020

0
404
Piala Presiden Esports 2020 Lg
Piala Presiden Esports 2020 Logo; Copyright©detikINET

Game yang Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020

OKETEKNO – Untuk sekarang ini pertandingan kejuaraan tidak hanya menandingkan permainan secara nyata saja, melainkan ada cabang baru yang bernama eSport. Seperti game ini, dimana para pemain tidak harus berlarian kesana kemari, cukup menatap perangkat yang digunakan dan memutar otak untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Rencananya ada 4 game yang akan dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020 ini, dimana dua diantaranya sudah populer banget yaitu Free Fire dan Pro Evolution Soccer atau biasa dikenal dengan PES. Sedangkan 1 game lainnya yakni Fruit Dart. Sedangkan 1 game lagi merupakan game lokal, namun sampai kini masih belum diumumkan oleh panitia.

Baca Juga: Meski Belum Ada, Realme Ingin Rilis Smartphone 5G di Indonesia?

“Free Fire dipilih karena jadi salah satu game terbesar di dunia yang punya jenjang karier yang jelas, ada juga PES (Pro Evolution Soccer). Semua orang sudah tahulah ya kalau PES,” seperti itulah yang disampaikan oleh ketua panitia Piala Presiden Esports 2020 bernama Giring Ganesha.

Piala Presiden Esports 2020
Piala Presiden Esports 2020; Copyright©Liputan6

Untuk antusiasme peserta turut serta dalam Piala Presiden Esports 2020 ini sangatlah tinggi. Dimana pada tahun kemarin ada sekitar 15 ribu pemain, dan sekarang ini juga sudah mencapai 157.661 pemain yang mendaftarkan diri.

Salah satu hal menarik dari Piala Presiden Esport 2020 ini yaitu bakalan diikuti oleh peserta dari negara tetangga juga yang ada di kawasan Asia Tenggara. “Nanti di final Indonesia akan melawan negara ASEAN seperti Kamboja, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Singapura. Jadi akan menjadi event internasional,” ungkap Giring.

Dan untuk Grand Final Piala Presiden Esports 2020 sendiri rencananya akan diberlangsungkan pada tanggal 1 – 2 Februari 2020 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Bagi yang berminat bisa menyaksikan langsung pertandingan antar Negara yang tentu saja sangat seru dan menegangkan, lantaran mempertemukan para pemain pro Indonesia dengan Negara-Negara tetangga.

baca juga: Truck Simulator OffRoad 4, Game simulator yang keren banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.