Tips Mengatasi YouTube Bermasalah dan Tidak Bisa Dibuka

0
330
Bye YouTube
Aplikasi YouTube; Copyright©Grid

Cara Mengatasi YouTube Bermasalah

OKETEKNO.COM – Platform YouTube memang menjadi media paling tempat sebagai penghibur ketika ada waktu luang, atau mungkin lagi bosen ngapain. Dikarenakan di sini kalian bisa mendapatkan berbagai macam konten yang sesuai dengan mood dan kesenangan pada saat itu juga.

Akan tetapi kalau lagi tidak mood, dan ternyata aplikasi atau situs tidak bisa dibuka, jelas akan lebih ancur lagi kan perasaan kalian? Jangan khawatir, sebab ada kok langkah-langkah mudah yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan akses kembali ke platform streaming media terpopuler di Dunia ini ketika terjadi permasalahan cukup serius.

Baca Juga: HP Android Ini Bisa Internetan Tanpa SIM Card ataupun WIFI, Segini Harganya di Indonesia!

Ketika tidak bisa diakses, ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya, entah itu berasal dari perangkat kalian atau mungkin ada akun yang mengalami masalah. Untuk mengatasinya, bisa simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

YouTube Platform
YouTube Platform; Copyright©GettyImages

Masalah pertama yang bisa menyebabkan YouTube tidak dapat diakses yakni masalah koneksi, dimana kalian bisa langsung memeriksanya. Untuk jaringan seluler, mungkin kalian bisa aktifkan mode airplane, dan matikan lagi untuk refresh jaringan. Sedangkan untuk jaringan WiFi juga bisa matikan sebentar dan nyalakan lagi. Tapi kalau masalah terjadi massal (1 jaringan WiFi), maka bisa di restart access point yang ada di jaringan tersebut.

Dan masalah berikutnya yakni tidak aktifnya domain Google Apps di Komputer kalian. Oleh karenanya, kalian sebaiknya aktifkan dan periksa terlebih dahulu domain sebelum membuka YouTube. Dan masalah lain yakni provider jaringan atau ISP telah memblokir akses ke website tersebut, sehingga kalian perlu menghubungi pihak terkait/penyedia layanan.

Kira-kira seperti itulah tips mudah untuk mengatasi layanan YouTube yang tidak bisa dibuka dari perangkat Smartphone ataupun Komputer melalui aplikasi ataupun website. Dengan menerapkan beberapa langkah mudah tersebut, kalian bisa langsung menikmati kembali beragam konten hiburan yang ditawarkan di media streaming terpopuler tersebut. Selamat mencoba.

baca juga: Turun! Segini Harga Vivo V17 Pro, Y15, dan Z1 Pro Sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.