Dirilis, Berikut Spesifikasi Utama dan Harga Realme 5i

0
1134
Realme 5i Camera
Realme 5i; Copyright©smartponsel

Harga dan Spesifikasi Realme 5i

OKETEKNO.COM – Bukan cuman meluncurkan Smartphone 5G perdananya saja, melainkan dalam waktu berdekatan di awal tahun 2020 ini, vendor asal China tersebut juga merilis ponsel terbarunya untuk segmen pasar kelas menengah bawah, Realme 5i.

Smartphone ini hadir dengan menggunakan layar seluas 6,52 inci dan memiliki aspek rasio yang cukup besar, yaitu 20:9. Kemudian untuk resolusi yang dimilikinya sendiri yaitu HD+ 720 X 1600 piksel. Dan di bagian atasnya terdapat notch mungil sebagai tempat kamera selfie, yang memiliki resolusi 8MP saja.

Baca Juga: Tanggapan Bos Xiaomi Indonesia Soal Iklan yang Bikin Mi Fans Tak Nyaman

Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 4 kamera yang tertanamkan, untuk kamera utamanya beresolusi 12MP. Dan untuk lensa keduanya memiliki resolusi 8MP berkemampuan ultra wide, dan kamera ketiga serta keempat sama-sama beresolusi 2MP, berfungsi sebagai macro lens dan depth sensor. Di bagian belakangnya juga terdapat fingerprint sensor sebagai sistem keamanan ponsel.

Realme 5i
Realme 5i; Copyright©Tek

Beralih ke masalah performa Realme 5i, Smartphone ini telah dipacu oleh chipset Snapdragon 665 dan didukung oleh memori internal RAM 3GB/4GB, dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB/64GB. Pengguna juga masih bisa memperluasnya dengan microSD.

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie berlapis ColorOS 6.1, dan disuplai oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengguna bisa mengisi daya baterai sebesar itu dalam waktu cukup singkat, lantaran ada dukungan teknologi pengisi daya cepat 10W yang ikut hadir di HP Realme terbaru tersebut.

Kemudian untuk masalah harga Realme 5i, ponsel ini ditawarkan dengan harga USD 160 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk model 3GB. Sedangkan varian 4GB dijual dengan harga USD 186 atau sekitar Rp 2,5 juta. Ponsel ini untuk sekarang masih ditawarkan di Vietnam saja, akan tetapi kabarnya Realme akan mendatangkan ponsel terbarunya ini ke Indonesia juga. Namun jadwalnya masih belum diketahui kapan, apakah dalam waktu dekat ini atau mungkin 1 bulan mendatang.

baca juga: Realme C2s Dirilis dengan Harga Dibawah Rp 600 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.