Keren! HP Android Ini Punya Kamera yang Bisa Menghilang

0
609
Konsep Baru Smartphone OnePlus; Copyright©Twitter

OnePlus Pamerkan HP Android dengan Kamera Tersembunyi

OKETEKNO.COM – Salah satu ajang tahunan teknologi terbesar kini sudah mulai diselenggarakan, yakni CES 2020. Acara tersebut telah diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan salah satu yang menyita perhatian yakni model HP Android yang dipamerkan oleh OnePlus seperti berikut.

Dalam ajang Consumer Electronics Show 2020 itu, OnePlus menunjukkan konsep Smartphone yang dilengkapi dengan kamera dimana bisa menghilang. Bukan sepenuhnya lenyap begitu saja dari ponsel, melainkan kamera akan ditutupi oleh kaca yang melindunginya. Dan kamera ini akan muncul saat pengguna mengaksesnya saja.

Baca Juga: Lebih Murah dari Pendahulunya, Segini Harga Samsung Galaxy A51 di Indonesia

Untuk menciptakan ponsel tersebut, OnePlus menggunakan teknologi panel kaca elektrokromik untuk melindungi lensa kamera belakangnya. Melalui teknologi tersebut, nantinya kaca akan berubah dari warna yang awalnya padat menjadi transparan ketika terkena aliran listrik, sehingga memunculkan kamera yang berada dibawahnya.

Hp Android OnePlus
Hp Android OnePlus; Copyright©Twitter

Pete Lau selaku CEO sekaligus Founder OnePlus mengungkap kalau HP Android terbarunya ini merupakan percobaan yang signifikan untuk bentuk ponsel di masa depan. “Kamera tak kasatmata ini merupakan bentuk desain kamera baru, yang menyelamatkan pengguna dari kompromi tata letak kamera saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Realme C2s Dirilis dengan Harga Dibawah Rp 600 Ribu

Tidak membutuhkan waktu lama, untuk membuat kaca pelindung kamera bagian belakangnya ini cuman butuh waktu 0,7 detik dari gelap menjadi transparan. Tidak cuman sebagai pelindung kamera saja, melainkan kaca elektrokromik ini juga berperan sebagai filter ND untuk kamera.

Melalui filter ini nantinya cahaya yang terlalu terang akan terblokir, sehingga lensa kamera bisa menangkap cahaya yang pas untuk menciptakan hasil jepretan dengan baik. Untuk tingkat bayangan dan highlight pun juga bisa ditangkap lebih banyak detailnya.

Dan kalau dilihat dari penempatan tombol dan kameranya, HP Android yang masih dalam tahap konsep ini memiliki tampilan sama persis seperti OnePlus 7T Pro. Kemudian desain keseluruhannya mirip seperti mobil sport McLaren 720S Spider yang punya tampilan premium dan megah. Meski sekarang masih sekedar konsep, tapi OnePlus berjanji untuk mewujudkannya di masa mendatang.

baca juga: Sudah Tersedia! Segini Harga Redmi K30 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.