HP Nokia Ini Dapatkan Update Android 10, Cek Punyamu Sekarang!

0
491
Nokia 6.1 Plus Girl
Copyright ©Beritagar

Nokia 6.1 Plus Dapatkan Update Android 10

OKETEKNO – HMD Global sebagai pemilik brand resmi dari Nokia telah menjadikan dukungan update sistem operasi Android menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan untuk smartphone besutannya. Dan baru-baru ini ada kabar menyenangkan bagi pengguna salah satu HP Nokia yang kini juga sudah beredar luas di Indonesia juga, yaitu Nokia 6.1 Plus.

Setelah sekian lama menanti, pada akhirnya pengguna Nokia Android tersebut mendapatkan dukungan pembaruan ke sistem operasi android 10. Informasi ini telah disampaikan langsung oleh akun Twitter resmi Nokia Mobile (@NokiaMobile).

Baca Juga: Jadwal Perilisan Realme 5i di Indonesia Resmi Diungkap

Dan kalau melihat kebelakang, jadwal pengguliran pembaruan android 10 untuk Nokia 6.1 Plus ini sesuai dengan roadmap yang telah diumumkan oleh HMD Global pada bulan Desember 2019 kemarin. Nantinya, akan disusul oleh sederet ponsel Nokia lainnya pada kuartal pertama tahun 2020 kali ini.

Update Android 10 Nokia 6.1 Plus
Update Android 10 Nokia 6.1 Plus; Copyright©Selular

Dalam changelog pembaruan sistem yang resmi digulirkan untuk Nokia 6.1 Plus ini juga mengungkap kalau update kali ini membawa patch keamanan untuk bulan Desember juga. Bersamaan dengan hal tersebut, dihadirkan pula beberapa pembaruan sistem lainnya termasuk peningkatan navigasi gerakan swipe and pull, kehadiran mode gelap di seluruh sistem, dan juga fitur smart reply.

Selain itu, HP Nokia ini juga mendapatkan pembaruan pada pengaturan privasi serta lokasi, dimana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Google terhadap privasi penggunanya. Melalui pembaruan berikut, jelas saja akan ada perubahan izin untuk beberapa aplikasi yang telah terpasang pada ponsel.

Dalam beberapa waktu kedepan, ada HP Nokia lainnya yang telah disiapkan untuk mendapatkan pembaruan android 10 ini, diantaranya yakni Nokia 6.1 reguler dan Nokia 7 Plus. So, untuk pengguna kedua smartphone tersebut, harap bersabar sedikit lebih lama lagi untuk mendapatkan pembaruan yang mengusung sederet fitur menarik berikut.

baca juga: Banyak Stok! Redmi Note 8 Pro Tak Lagi Jadi Smartphone Ghaib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.