Apakah Seperti Ini Wujud iPhone Murah 2020 Nanti?

0
380
iPhone 9
iPhone 9; Copyright©OnLeaks

Apple Bakal Menggunakan Nama iPhone 9?

OKETEKNO – Kabarnya di tahun ini Apple akan mulai melakukan perubahan pemasaran, beberapa kalangan ada yang mengatakan kalau akan ada 2 kali waktu perilisan smartphone, dan ada lagi yang mengungkap iPhone murah yang menjadi generasi penerus SE rilis di tahun ini juga.

Bukan cuman sekedar perbincangan soal jadwal perilisannya saja, melainkan beberapa hal terkait smartphone terbaru dari Apple ini juga sudah mulai tersebar luas di jagat maya. Mulai dari spesifikasi, hingga wujud ponsel yang akan ditawarkan.

Baca Juga: Mulai Dijual, HP Samsung Terbaru Paling Kuat Dijual Segini

Awalnya ponsel termurah dari Apple nantinya disebut sebagai iPhone SE2, akan tetapi ada juga rumor yang mengungkap kalau perusahaan asal Cupertino, AS itu akan menggunakan nama iPhone 9 sebagai versi termurahnya di tahun 2020 kali ini. Dan kemarin lalu juga terungkap render ponsel dari seorang leakster kenamaan.

iPhone Murah
iPhone 9; Copyright©OnLeaks

Pembocor gadget yang cukup akurat Steve Hemmerstoffer alias OnLeaks, mewujudkan iPhone 9 dalam sebuah render foto yang dirancangnya sendiri berdasarkan berbagai macam rumor yang beredar di jagat maya. Dan ternyata desainnya sendiri tidak jauh berbeda dengan iPhone 7 atau bahkan model lebih lama lagi. Dimana untuk bezel di bagian atas dan bawahnya terlihat dengan sangat jelas.

Baca Juga: Lebih Murah dari Pendahulunya, Segini Harga Samsung Galaxy A51 di Indonesia

Untuk layarnya dikabarkan memiliki luas 4,7 inci, dan material yang digunakan sebagai pelindung depan ataupun belakang yakni sama seperti iPhone 11 ataupun model terbaru lainnya, yakni kaca. Di bagian depan, tepatnya di bagian bezel bawah bisa dijumpai tombol home fisik yang dilengkapi dengan fitur Touch ID.

Lalu di bagian belakangnya cenderung mirip seperti iPhone XR, dimana menggunakan lensa kamera tunggal di bagian pojok kiri atas ditemani sebuah LED Flash, sedangkan di bagian tengahnya ada logo Apple yang tersematkan.

Kemudian dari segi performa dikatakan kalau iPhone murah ini akan menggunakan chipset A13 Bionic persis seperti yang tertanam pada iPhone 11 Pro ataupun kedua saudara lainnya. Soal harga, analis Apple bernama Ming Chi Kuo memperkirakan kalau akan dijual seharga USD 399 atau setara Rp 5,6 juta.

baca juga: Jadwal Perilisan Realme 5i di Indonesia Resmi Diungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.