Masih Ada Situs Nonton Film Online Jaringan IndoXXI?

0
651
download film terbaik
Copyright ©CIAYO

IndoXXI Memang Sudah Terlalu Populer

OKETEKNO – Cukup lama kejar-kejaran dengan pihak pemerintah, akan tetapi pada tanggal 1 Januari 2020 kemarin pada akhirnya IndoXXI telah resmi menutup layanannya. Dimana itu merupakan situs nonton film online paling digandrungi banyak kalangan, terutama bagi masyarakat lokal.

Meski demikian, beberapa kalangan tetap mencurigai kalau ada beberapa situs turunannya yang mana sampai kini masih beroperasi dan bisa diakses dengan bebas. Ini juga disampaikan oleh pihak Asosisasi Industri Video Asia (AVIA) yang mana merupakan anggota dari Coalition Against Piracy (CAP).

Baca Juga: Banyak Stok! Redmi Note 8 Pro Tak Lagi Jadi Smartphone Ghaib

Akan tetapi untuk tuduhan tersebut telah dibantah oleh pihak IndoXXI sendiri, dan bantahan tersebut telah disampaikan pada halaman muka situs mereka, dimana cara ini sama persis seperti yang disampaikannya sesaat sebelum menutup layanan pada tahun baru kemarin.

Pengumuman IndoXXI
Pengumuman IndoXXI; Copyright©IndoXXI

“Dikarenakan semakin banyak situs streaming yang mengaku bahwa IndoXXI pindah ke situs lain, maka kami tegaskan sekali lagi bahwa IndoXXI tidak berafiliasi dengan situs apapun,” seperti itulah pengumuman yang telah disampaikan. Tidak hanya itu saja, melainkan mereka juga mengatakan kalau ada situs yang mengaku berafiliasi dengannya, maka dihimbau untuk segera melaporkannya ke Kominfo di link yang juga dicantumkan dengan jelas.

Baca Juga: Mulai Dijual, HP Samsung Terbaru Paling Kuat Dijual Segini

Dalam keterangan lanjutannya juga disampaikan kalau masyarakat agar menikmati berbagai konten film resmi agar bisa mendukung industri perfileman lokal. Dan kalau telah menemukan situs film streaming bajakan, dihimbau untuk segera melaporkannya kepada pihak terkait.

Perlu diketahui bahwasanya AVIA pernah mengatakan kalau grup IndoXXI yang berbasis di Indonesia ini dapat mengendalikan beberapa situsnya yang ada di luar Indonesia juga. Bahkan di Negeri tetangga, diketahui kalau situs nonton film online satu ini telah masuk ke dalam daftar 100 situs populer di Malaysia, Jepang, Singapura, Filipina, dan bahkan Taiwan.

Dikarenakan populer banget dalam kategori nonton film online, bahkan IndoXXI ini masuk ke dalam peringkat 821 di Alexa. Bukan cuman itu saja, situs ini bahkan juga masuk ke dalam 019 USTR Notorious Markets List dari pemerintah AS.

baca juga: Varian Baru Redmi Note 8 Pro Mulai Dipasarkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.