Mulai Dicoba, Tampilan Facebook Jadi Mirip Seperti Pesaing

0
488
Facebook Music Stories
Copyright ©Pocket-lint

Facebook Kini Mirip Twitter Tampilannya

OKETEKNO – Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya Facebook menjadi platform terbesar dalam bisnis sosial media selama beberapa tahun terakhir. Meski pada dasarnya kini posisinya itu telah mulai terancam, akan tetapi diketahui masih banyak yang mempercayai platform tersebut untuk terhubung ke banyak temannya.

Diketahui kalau belum lama ini raksasa jejaring sosial tersebut telah melakukan perubahan warna. Dan setelah melakukan pembaruan ini warna khas birunya tidak lagi terlihat dengan jelas. Perusahaan yang berada dibawah kepemimpinan Mark Zuckerberg itu sekarang telah mendominankan warna putih sebagai warna dasar untuk beberapa bagian tertentu.

Baca Juga: Alasan Sebutan WhatsApp Sebagai Aplikasi Paling Menderita

Hal itu kini bisa diketahui dari tampilan baru yang mulai dilakukan pengujian di platform website, pengguna dapat mengetahui tampilan baru tersebut ketika diakses melalui Laptop ataupun Komputer. Perubahan tampilan ini sempat diumumkan sekitar bulan April tahun kemarin, dimana disana tidak lagi ada hiasan header berwarna biru. Melainkan kini dirubah menjadi serba putih.

Tampilan Baru Facebook
Tampilan Baru Facebook; Copyright©Cnet

Bukan cuman melakukan perubahan terhadap header saja, melainkan perubahan desain dilakukan pada bagian sidebar kiri ataupun kanannya. Dan kalau dilihat secara sekilas, tampilan Facebook di Desktop ini sekarang lebih mirip dengan platform sosial media pesaing beratnya, yakni Twitter.

Baca Juga: Varian Baru Redmi Note 8 Pro Mulai Dipasarkan

Dengan tampilan seperti ini jelas saja membuat tampilan Sidebar di bagian kiri ataupun kanan sekarang ini terlihat lebih bersih dengan konten atau pilihan menu yang tidak terlalu mencolok alias mengganggu. Sehingga pengguna sendiri bisa mengoperasikan platform sosial media satu ini dengan lebih nyaman dan tenang  pastinya.

Untuk sekarang ini pengguna yang ingin menguji tampilan baru bisa langsung mengaksesnya ke facebook.com melalui tampilan desktop. Dengan begitu nantinya akan ada notifikasi yang mempertanyakan apakah pengguna ingin mencoba tampilan baru ini.

Ketika pengguna mengklik ingin mencobanya, maka secara otomatis tampilan baru akan segera tampil di layar pengguna. Masih belum bisa dirasakan apakah dengan tampilan baru ini, Facebook ikut mempercepat proses loadingnya juga atau tidak.

baca juga: 5 Game Dewasa Ini Sekarang Tawarkan Permainan yang Lebih Kalem, Mau Coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.