Segera Ada WhatsApp Premium Agar Bebas Iklan, Segini Harganya!

0
279
WhatsApp App
WhatsApp App; Copyright©lavanguardia

WhatsApp Premium Pertahun 1 USD

OKETEKNO – Layanan WhatsApp sekarang ini telah menjadi andalan banyak kalangan dalam menjalin komunikasi dengan kerabat, keluarga, pasangan, atau yang lain. Dikarenakan memang platform ini menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi, dan juga gratis.

Akan tetapi banyak kabar beredar kalau tahun ini Facebook sebagai perusahaan yang menguasai platform tersebut, telah berencana untuk menanamkan iklan di dalamnya, agar pihaknya bisa mendapatkan penghasilan dari layanan pesan instant terpopulernya itu.

Baca Juga: Update 0.16.5 Bikin PUBG Mobile Makin Seru Dimainkan

Namun ternyata tidak semua pengguna akan mendapati iklan, melainkan ada beberapa kalangan yang tidak akan mendapatkan penayangan iklan, yakni para pelanggan premium. Nantinya bakalan ada layanan WhatsApp Premium yang bisa dibeli dengan harga US$ 1 per tahunnya, alias Rp 14.000,- untuk satu tahun.

Share WhatsApp Status ke sosmed lain
Copyright ©Istimewa

Kehadiran iklan di WhatsApp pada tahun 2020 ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak Facebook. Akan tetapi tidak diketahui pasti kapan jadwal kedatangannya. Dan berdasarkan informasi yang beredar luas, penyematan iklan yang diterapkan pada layanan pesan instant terpopuler di Dunia ini sama persis dengan Instagram ataupun Facebook, yakni pada peralihan ketika pengguna melihat W.A Stories.

Baca Juga: Strategi Paling Mantap di Chess-TD Mobile Legends

Matt Navarra selaku konsultan sosial media melalui Twitter miliknya telah mengungkap kalau, pengguna nantinya akan melihat iklan saat menjelajahi status WhatsApp orang lain. Dan dari sanalah Facebook bisa mendapatkan penghasilan dari tayangan iklan terhadap pengguna.

Akan tetapi untuk rencana penanaman iklan ini sebenarnya tidak berjalan mulus, lantaran harus memukul mundur 2 pendiri layanan pesaing Telegram itu. Brian Acton dan Jan Koum memutuskan mundur dari perusahaan setelah mendengar adanya rencana penayangan iklan pada platform yang didirikannya sejak tahun 2009 silam itu.

Namun sekarang ini Facebook telah membatalkan untuk menayangkan iklan terhadap seluruh pengguna, lantaran menyiapkan WhatsApp Premium juga dimana ditawarkan untuk mereka yang ingin tetap menggunakan aplikasi ini seperti biasanya. Dan biaya berlangganannya juga terbilang murah.

baca juga: Mulai Dijual, HP Samsung Terbaru Paling Kuat Dijual Segini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.