Sistem Pencarian YouTube Memang Canggih, Ini Buktinya!

0
309
Youtuber Pro
Copyright©Makeusof

Pencarian Aneh Bisa Tetap Berlaku di YouTube

OKETEKNO – Ketika ingin mendapatkan penayangan tertentu, sebagian besar kalangan akan menuju ke platform YouTube untuk mencarinya. Dikarenakan ini merupakan platform streaming media terbesar di Dunia yang berada dibawah kepengurusan Google.

Dikarenakan menggunakan sistem pencarian yang sama, jelas saja layanan tersebut memiliki kecanggihan dalam pencarian luar biasa juga. Hal ini bisa dirasakan sekali ketika pengguna melakukan pencarian lagu, dimana tidak mengetahui judulnya.

Baca Juga: Masih Ada Situs Nonton Film Online Jaringan IndoXXI?

Mereka bisa memasukkan kata kunci dari sebagian kecil lirik lagunya saja, meski itu sebenarnya tidak begitu jelas namun platform tersebut mampu menampilkan hasil yang akurat. Misalnya saja seperti lalala saja, walaupun itu terdengar banget ngawur, namun tetap ada lagu yang ditampilkan dan sebagian besar akurat dengan kehendak pengguna.

Hasil Unik YouTube
Hasil Unik YouTube; Copyright©Twitter

Misal seperti yang telah dilakukan uji coba seperti bukti unggahan dari akun Twitter @todayis_at pada tanggal 7 Januari 2020 kemarin. Dimana ia melakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci endaaaa iaa, dan ternyata langsung muncul lagu yang berjudul I Will Always Love You yang merupakan hasil karya dari Whitney Houston.

Baca Juga: 5 Game Dewasa Ini Sekarang Tawarkan Permainan yang Lebih Kalem, Mau Coba?

Padahal sebenarnya Endaaaa iaa sendiri tidak ada dalam lirik lagunya, dikarenakan untuk lirik asli yang merupakan potongan dari lagu di maksud yakni “And I…”. Akan tetapi kalau dalam vokal, untuk suara yang didengarkan yakni seperti endaaa iaa, terlebih itu dinyanyikan dalam lagu yang tinggi.

Disamping itu, dalam kolom komentarnya juga ada unggahan beberapa pengguna lain yang turut membagikan hasil pencariannya seperti kata oi oi I oi amboy, dimana ini dimaksud dalam mencari lagu Ride dari Twenty One Pilots. Padahal untuk lirik yang sebenarnya yakni “Oh, Oh, Oh, Oh, I’m falling…”.

Kemudian untuk hasil pencarian YouTube yang terbilang cukup seru yakni kata pencarian badak dan ikan. Dimana ini malah menampilkan hasil pencarian dari lagu Treat You Better dari Shawn Mendes, dimana itu dimaksudkan lirik berbunyi “Better than he can.”

baca juga: Anjlok! Cek Harga Terbaru 5 HP Android Huawei, Samsung dan Realme Disini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.