Nama Baru Untuk Smartphone Layar Lipat Kedua Samsung

0
404
Samsung Galaxy Fold 2 Real
Layar Kecil Galaxy F 2; Copyright©Tomshardware

Samsung Menggunakan Nama Baru Galaxy Z

OKETEKNO – Seperti informasi yang beredar luas dimana pada tahun ini vendor asal Korea Selatan itu akan melakukan perombakan nama untuk beberapa ponsel besutannya. Di kelas premium, Galaxy S11 digantikan dengan Galaxy S20. Dan smartphone layar lipat sepertinya juga akan mengalami perubahan nama.

Memang selama ini beredar kabar kalau Samsung akan menggunakan Galaxy Fold 2, namun ternyata ada beberapa informasi yang seolah lebih pasti menunjukkan nama produk baru yakni “Galaxy Bloom”. Nama tersebut telah diperkuat dengan adanya foto dari poster ponsel layar lipat kedua Samsung tersebut beredar luas di jagat maya.

Baca Juga: Sudah Turun! Harga Realme 5 Pro dan 3 HP Android Ini Sekarang Lebih Murah

Akan tetapi sepertinya itu juga bukan nama dari smartphone layar lipat generasi penerusnya dari Samsung. Disebutkan kalau Bloom ternyata merupakan nama internal yang digunakan oleh sang vendor di dalam perusahaannya. Dan akhir-akhir ini ada nama baru yang diyakini bakal digunakan Samsung untuk mengedarkannya di pasaran.

Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip; Copyright©Ice Universe

Nama baru yang kini beredar luas yakni Samsung Galaxy Z Flip, dimana informasi tersebut berasal dari pembocor gadget ternama, Ice Universe. Kalau dilihat dari segi namanya, sepertinya sang vendor telah yakin untuk meneruskan smartphone layar lipat ini kedepannya. Karena telah membuka kelas baru di segmen premium.

Baca Juga: Bukti Resmi Kehadiran Xiaomi Pocophone F2

Masih belum banyak informasi yang terungkap terkait Samsung Galaxy Z ini, hanya saja beberapa waktu sebelumnya dikonfirmasi kalau desain yang digunakan tidak lagi seperti Galaxy Fold. Melainkan mengubahnya menjadi lebih mirip seperti Motorola Razr, sehingga menunjukkan body yang lebih simple dan pastinya bisa menekan biaya produksi ponsel.

Kemudian beberapa bocoran foto berikutnya menunjukkan adanya lubang di bagian atas ponsel, yang akan digunakan sebagai tempat penyematan lensa kamera selfie. Kalau dilihat, ponsel tersebut lebih mirip seperti Samsung Galaxy Note 10 series, hanya saja bisa dilipat dengan lekukan horizontal.

Dan soal performa smartphone layar lipat kedua Samsung ini cukup meragukan, sebab sang vendor kabarnya cuman menggunakan chipset Snapdragon 855 saja. Jelas nantinya akan kalah cepat ketimbang Galaxy S20 series yang sudah disokong oleh chipset Snapdragon 865.

baca juga: Bukti Kalau Memang Samsung Galaxy S20 yang Bakal Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.