Terus Ditekan, Facebook dan Instagram Hapus Postingan

0
220
facebook instagram
Copyright ©Wersm

Facebook, Instagram, dan Twitter Hapus Konten Untuk Iran

OKETEKNO – Perusahaan Facebook sekarang ini seolah menjadi penguasanya bisnis sosial media, dikarenakan telah menaungi 3 layanan yang semuanya populer di seluruh Dunia. Ada berbagai macam hal yang ingin dilindungi oleh perusahaan ini terutama soal kualitas pelayanan yang diberikan.

Banyak sekali ketentuan yang telah ditolak oleh raksasa jejaring sosial ini ketika diperintah oleh pihak pemerintah Amerika Serikat. Namun sepertinya yang terjadi belum lama ini merupakan hal sebaliknya, dimana perusahaan itu telah tunduk terhadap perintah terhadap pelarangan konten bernada dukungan komandan Pasukan Quds Iran, Mayjen Qassem Soleimani.

Baca Juga: Realme C3s Dapatkan Sertifikasi Bareng Smartphone Baru dari OPPO

Tidak hanya di Facebook saja, melainkan penghapusan postingan atau apapun yang berhubungan dengan Soleimani juga diperintahkan untuk dilakukan di Instagram juga. Begitu juga dengan akun-akun mereka yang memberikan dukungan terhadap Iran juga diminta untuk dihapus.

Privasi Facebook
Privasi Facebook; Copyright©Istimewa

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak Facebook menjelaskan kalau penghapusan konten dukungan terhadap Iran ini menjadi suatu kewajiban yang telah dilakukan oleh perusahaan atas perintah dari AS berkenaan dengan sanksi yang diberikan terhadap Korps Pengawal Revolusi Islam Iran dan para pemimpinnya.

Baca Juga: Terungkap Jadwal Perilisan Xiaomi Mi 10

Perlu diketahui bahwasanya Qassem Soleimani telah dinyatakan tewas lantaran serangan rudal yang dilancarkan oleh pihak Amerika Serikat menggunakan pesawat tanpa awak. Ia dinyatakan telah meninggal bersama 3 orang lainnya. Dan sejak saat itu, masyarakat Dunia banyak yang memberikan dukungan terhadap Iran.

Dan selain Facebook, Instagram yang membatasi konten bermuatan dukungan terhadap Negara Islam juga menjadi salah satu platform yang dimanfaatkan untuk memberikan dukungan pada Negara Iran. Akan tetapi dalam kasus ini berbeda, lantaran pihak perusahaan telah memberikan penanganan filter yang khusus untuk menyaring konten lebih ketat lagi.

Ternyata bukan cuman dari pihak Facebook saja, melainkan penghapusan akun yang memberikan dukungan terhadap Negara Iran ini juga termasuk Twitter. Dan alasan mereka sama, yakni berkaitan dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah AS.

baca juga: Sudah Turun! Harga Realme 5 Pro dan 3 HP Android Ini Sekarang Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.