Beberapa Kesalahan Penggunaan Smartphone, Kalian Banyak yang Kena Nih!

0
468
Copyright ©doyouconvert

4 Kesalahan Pemakaian Smartphone

OKETEKNO – Penggunaan Smartphone sekarang ini sudah seperti menjadi kebutuhan bagi sebagian besar kalangan. Pasalnya perangkat elektronik satu itu telah menawarkan berbagai macam fungsi yang begitu beragam.

Akan tetapi banyak dari mereka telah menggunakan perangkat dengan salah, sehingga banyak permasalahan yang ditimbulkan ketika tengah mengoperasikannya. Mungkin banyak dari kalian juga telah melakukannya. Penasaran apa saja? Yuk, langsung saja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Bukti Resmi Kehadiran Xiaomi Pocophone F2

  1. Dibawa Tidur

Dikarenakan saking butuhnya, menjadikan ponsel tidak jauh dari jangkauan manusia bahkan saat tidur sekalipun. Sebenarnya ini salah, lantaran pemancar dan penerima elektromagnetik bisa mempengaruhi otak manusia setelah terpapar seharian.

Kalau memang hanya digunakan sebagai alarm saja, maka sangat disarankan untuk mengaktifkan mode airplane. Dengan demikian gelombang radio tidak membahayakan otak kalian, dan pengguna juga terbebas dari gangguan berbagai notifikasi yang masuk.

  1. Sinyal Lemah? Jangan Pakai!

Ketika jaringan lemah disarankan untuk menggunakan ponsel seperlunya saja, dikarenakan dengan koneksi jaringan rendah ponsel akan bekerja lebih ekstra, sehingga ponsel lebih cepat panas. Dan kalau pengguna menggunakannya untuk beberapa hal, jelas akan menjadikannya lebih berat lagi. Sehingga kalau sudah overheat bukan saja tangan pengguna yang terancam, ponsel juga ikutan terancam keselamatannya.

Leher Nyeri
Leher Nyeri; Copyright©Bright Side
  1. Postur Tubuh

Disebutkan kalau penggunaan Smartphone bisa juga mengakibatkan cedera pada tubuh, salah satunya yakni Tenosinovitis yang menyerang ibu jari, karena sering menggunakan ponsel. Bukan itu saja, pengguna juga dapat terserang Text Neck, dimana ini diakibatkan oleh kepala terlalu menekuk leher ke depan ketika melihat layar ponsel.

Jelas itu akan menjadikan tekanan tulang belakang leher semakin meningkat secara bertahap. Dan seiring berjalannya waktu, berat yang dirasakan bisa jadi 5X lebih berat ketimbang berat kepala yang sebenarnya. Ini bisa membuat nyeri pada leher atau kelainan postur. Penggunaan ponsel yang baik yakni selaraskan dengan tinggi mata.

  1. Kontak Kulit

Beberapa penelitian mengungkap kalau Smartphone bisa menyebabkan kanker kulit. Dan salah satu pembahasannya yakni soal transmisi 900 MHz yang kerap menjadikan ponsel menjadi panas, dimana kulit sebenarnya mudah banget menyerap panas sekecil apapun.

Memang belum ada bukti akurat, akan tetapi sangat disarankan pengguna menghindari kontak langsung dengan ponsel dalam waktu lama. Dan kalaupun tengah mengangkat telefon disarankan pakai headset saja biar lebih aman dan nyaman.

baca juga: Sudah Turun! Harga Realme 5 Pro dan 3 HP Android Ini Sekarang Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.