Duo HP OPPO Ini Dapatkan Pembaruan ColorOS, Cek Punyamu Sekarang!

0
426
OPPO K1 Back
Copyright ©India Today

OPPO Gulirkan Pembaruan Terhadap Duo Smartphone Lawasnya Ini

OKETEKNO – Sudah menjadi hal yang seharusnya setiap vendor memberikan pembaruan sistem terhadap sederet Smartphone besutannya. Dikarenakan dengan adanya update semacam ini menjadikan ponsel tidak ketinggalan zaman ketimbang produk terbaru di pasaran. Seperti kedua HP OPPO ini misalnya.

Kedua ponsel yang dimaksud ini adalah OPPO K1 dan OPPO R15 Pro, dimana kedua Smartphone tersebut kali ini telah mendapatkan pembaruan sistem. Akan tetapi dalam update kali ini sang vendor tidak turut menawarkan sistem operasi terbaru Android 10, melainkan masih tetap memberikan dukungan OS Android Pie saja.

Baca Juga: Dirilis! Seperti Inilah Kekuatan Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Meski demikian dengan adanya balutan interface ColorOS 6.0 sudah menjadikan ponsel memiliki beberapa fitur keren dan modern. Bukan cuman itu saja, melainkan dalam pembaruan kali ini juga menawarkan tweak serta fungsional kinerja sistem yang lebih baik jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Spesifikasi Oppo R15x
Copyright©Gizbot

Dukungan update yang diberikan terhadap OPPO K1 membawa nomor versi CPH1893EX_11_C.32 dan memiliki ukuran sebesar 2,59GB. Sedangkan untuk OPPO R15 Pro telah hadir dengan nomor versi CPH1831EX_11_C.32 dan menawarkan ukuran sebesar 2,98GB. Pastikan sebelum melakukan pembaruan, ukuran free space disk internal HP OPPO kalian mencukupi.

Baca Juga: Tanda Kalo WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Dia

Untuk sementara ini telah dimulai di India secara bertahap, dan dalam beberapa hari kedepan akan menyebar ke daerah yang lebih luas termasuk Indonesia juga pastinya. Oh ya, dalam pembaruan kali ini juga ikut menawarkan fitur Game Boost generasi kedua, System Boost dan juga Game Space.

Melalui fitur tersebut, pemilik HP OPPO akan mendapatkan penampilan yang telah mengalami pembaruan. Sang vendor telah menambahkan wallpaper default lebih modern, dan juga melakukan optimasi terhadap UI dan juga portrait mode di kamera, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan hasil jepretan lebih puas.

Kemudian pengguna HP OPPO yang dimaksud nantinya akan mendapati tombol dengan fungsi untuk menyembunyikan notifikasi tidak penting hanya dengan satu ketukan saja. Lalu ada juga “Do Not Distrub” yang bisa lebih di atur sesuai keinginan pengguna dalam rentang waktu tertentu.

baca juga: Beberapa Kesalahan Penggunaan Smartphone, Kalian Banyak yang Kena Nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.