Video Singkat Ini Buktikan Refresh Rate 144 Hz di Layar Redmi K30 5G

0
413
Redmi K30 5G
Redmi K30 5G; Copyright©AndroidAuthority

Layar Redmi K30 5G Memang Berkualitas

OKETEKNO – Tidak hanya menjadi ponsel dengan jaringan 5G paling murah di Dunia saja, melainkan anak perusahaan Xiaomi itu telah menawarkan kemampuan luar biasa pada ponsel terbarunya itu. Ya, seperti yang diketahui bahwa Redmi K30 5G hadir dengan panel layar yang memiliki refresh rate 144Hz.

Dimana untuk ukuran tersebut jelas lebih tinggi jika dibanding dengan ponsel gaming sekelas ASUS ROG Phone 2 sekalipun yang cuman menawarkan refresh rate berkualitas 120Hz saja. Sempat diragukan kehadiran panel luar biasa dari Redmi itu, akan tetapi melalui video singkat ini sepertinya hal tersebut bisa dibuktikan.

Baca Juga: Ini Salah Satu Teknologi Super Untuk Gaming di Black Shark 3

Melalui akun sosial media resmi milik Lu Weibing, Vice President Xiaomi, diketahui ada unggahan terbaru yang merupakan video pendek dimana membuktikan refresh rate 144Hz pada ponsel terbaru besutannya. Disebutkan oleh Weibing kalau pengujian ini telah dilakukan di laboratorium.

Namun dalam postingan yang sama, Lu Weibing juga menjelaskan kalau belum ada kepastian terkait HP Xiaomi di masa mendatang apakah akan hadir menggunakan panel layar dengan refresh rate tinggi seperti ini lagi atau tidak nantinya. Ini sudah hadir di Redmi K30 5G, tapi masih ada beberapa pertimbangan yang harus dipikir oleh Xiaomi kembali untuk menawarkan di ponselnya mendatang.

Sebab untuk menghadirkan panel dengan tingkat refresh rate yang tinggi seperti ini bukanlah hal mudah, dikarenakan untuk menampilkan gambar dengan sangat jelas dan detail dalam waktu cepat, layar membutuhkan daya yang lebih besar. Dan kalau ini tidak diimbangi dengan kapasitas baterai besar juga, jelas ponsel akan cepat kehabisan daya.

Untuk sekarang Redmi K30 5G bisa diakui menjadi yang terbesar refreh rate layar miliknya di pasaran. Akan tetapi ada beberapa kalangan mengatakan kalau refresh rate layarnya itu bukanlah asli, melainkan merupakan suatu pengolahan kode yang memungkinkan layar bisa dipacu sebesar itu. Seperti teknologi kamera SAMSUNG ISOCELL yang merekayasa 12MP menjadi 48MP dan lebih tinggi lagi misalnya. Tapi kalau memang hasilnya bagus, jelas itu bukan masalah.

baca juga: Sudah Turun! Harga Realme 5 Pro dan 3 HP Android Ini Sekarang Lebih Murah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.