Huawei Mate X Lebih Mahal, Tapi Tak Kalah Laris Ketimbang Samsung

0
426
Huawei Mate X Fold
Copyright ©Trusted Reviews

Huawei Mate X Ludes Terjual 100 Ribu Unit Per Bulan

OKETEKNO – Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya produk smartphone layar lipat memang sudah ada beberapa yang beredar luas di pasaran. Akan tetapi yang menarik perhatian masyarakat luas cuman ada 2 saja, yakni Samsung Galaxy Fold dan juga Huawei Mate X.

Kedua perangkat tersebut telah mendapatkan perhatian dari masyarakat lebih banyak, lantaran memang berasal dari sebuah vendor top Dunia. Meski pada dasarnya memiliki konsep sama, akan tetapi selisih harga yang ditawarkan terbilang cukup jauh berbeda. Di pasar China, diketahui selisihnya setara dengan Rp 4 jutaan.

Baca Juga: Video Singkat Ini Buktikan Refresh Rate 144 Hz di Layar Redmi K30 5G

Walaupun demikian, tidak membuat masyarakat lokal turun minat membeli ponsel ini. Hal tersebut diketahui dari laporan terbaru Huawei yang menyebut jika pihaknya sukses menjualnya sebanyak 100 ribu unit dalam setiap bulannya. Jelas ini bukanlah angka yang kecil.

Huawei Mate X
Huawei Mate X; Copyright©Droidlime

Berbeda dengan Samsung yang telah melakukan ekspansi ke beberapa Negara termasuk Indonesia, untuk memperluas pemasaran Galaxy Fold. Akan tetapi kalau Huawei Mate X cuman beredar luas di pasar China saja, lantaran keterbatasan kepercayaan sebab tanpa adanya layanan Google yang mendampinginya.

Baca Juga: Dirilis! Seperti Inilah Kekuatan Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Sebelumnya, Smartphone layar lipat perdana dari Huawei ini sendiri telah dilaporkan mendapatkan sambutan luar biasa dari sejak awal kedatangannya di pasar. Dikatakan kalau ponsel tersebut, telah terjual habis hanya dalam waktu 60 detik saja.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Huawei Mate X memiliki perbedaan paling signifikan dari segi desain dan penggunaan layarnya jika dibanding Samsung Galaxy Fold. Huawei menggunakan 1 layar utuh dimana memiliki bukaan yang terasa lebih luas. Dengan perbekalan kamera yang tidak banyak, namun mengutamakan kualitas resolusi tinggi dan minim tempat.

Kemudian untuk Samsung Galaxy Fold memiliki 2 layar dimana untuk panel yang ada di dalam tidak memiliki ukuran yang dirasa kurang cukup menandingi ukuran tablet. Namun ada panel kedua yang menambah kesan premium dari ponsel ini di bagian depannya untuk melihat notifikasi, jam, atau bahkan menjalankan aplikasi tertentu.

baca juga: Beberapa Kesalahan Penggunaan Smartphone, Kalian Banyak yang Kena Nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.