Super Ketat! Disini Admin Grup Bisa Dipenjarakan Karena Ulah Anggota

0
294
WhatsApp Sad
Copyright ©Istimewa

Admin Grup Terkena Imbas Lantaran Ulah Anggotanya

OKETEKNO – Sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya aplikasi pesan instant WhatsApp menjadi layanan terpopuler di Dunia. Meski demikian, layanan ini menjadi yang paling diawasi karena telah menjadi media paling cepat dan efektif dalam menyebar tindak kejahatan.

Seperti yang diberlakukan di India ini misalnya, dimana keamanan super ketat telah mulai diberlakukan untuk mencegah tindakan yang tidak perlu. Kini pengguna aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook tersebut telah mendapatkan pengawasan dari pihak kepolisian setempat.

Baca Juga: Tanda Kalo WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Dia

Hal itu dikarenakan beberapa waktu terakhir ini para penegak hukum telah melihat kalau aplikasi ini sering kali digunakan untuk melakukan tindak kejahatan/kriminal. Di Negara tersebut, ada beberapa pantangan yang harus ditaati oleh pengguna, dan kalau memang ada pelanggaran yang dilakukan, maka pihak Kepolisian juga akan langsung turun tangan.

Video Panas WhatsApp
Video Panas WhatsApp; Copyright©YouTube

Seperti yang dilansir dari The News Pocket, hal pertama yang tidak boleh dilakukan yakni terkait pengiriman video provokatif, cabul, atau konten porno dalam sebuah grup. Dan ternyata bukan anggotanya saja yang terkena hukuman. Melainkan admin Grup WhatsApp juga bakal terkena imbas dari ulah kejadian ini.

Baca Juga: Dirilis! Seperti Inilah Kekuatan Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Bukan cuman itu saja, beberapa larangan lain yakni terkait pengiriman video atau foto yang merupakan hasil manipulasi dimana melibatkan orang-orang penting. Dan ada pula pelarangan terkait perdagangan ilegal serta pelacuran lewat aplikasi WhatsApp.

Nantinya, pengirim konten yang melecehkan wanita secara seksual melalui aplikasi pesan instant ini juga akan mendapatkan hukuman penjara. Begitu juga dengan pengguna yang memalsukan nama orang lain bakalan terkena hukuman juga. Selain itu, ada juga aturan ketat soal konten kebencian soal agama atau tempat ibadah apapun.

Walaupun pada dasarnya aplikasi WhatsApp memiliki sistem enkripsi end-to-end, pada kenyataannya pihak kepolisian India tetap bisa mendapat sejumlah data yang dibutuhkan untuk membawanya ke ranah hukum.

baca juga: Beberapa Kesalahan Penggunaan Smartphone, Kalian Banyak yang Kena Nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.