Alasan Perilisan Ulang Huawei P30 Lite

0
267
Huawei P30 Lite Variant
Copyright ©gizchina

Huawei P30 Lite Dirilis Ulang

OKETEKNO – Seperti yang kita ketahui bahwasanya Huawei P30 Lite telah resmi diluncurkan sejak tahun kemarin. Akan tetapi di awal tahun 2020 ini sang vendor asal China itu telah meluncurkannya kembali. Wah, ada apa ya ini? Apa sebenarnya rencana yang tengah dilakukan oleh Huawei?

Tidak ada perubahan sama sekali dalam produk terbarunya ini, dimana untuk opsi warna yang ditawarkan masih sama, yakni Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue, dan juga Breathing Crystal. Sedangkan untuk performanya juga demikian, dimana untuk ukuran layar, processor, hingga resolusi kameranya masih sama.

Baca Juga: Huawei Mate X Lebih Mahal, Tapi Tak Kalah Laris Ketimbang Samsung

Namun tidak semuanya sama, ada beberapa part yang nampak mengalami perubahan. Dimana diketahui kalau ponsel terbaru Huawei P30 Lite yang dijuluki sebagai ‘New Edition’ ini menawarkan internal ROM dan RAM yang berbeda.

Copyright ©Consumer Huawei

Kalau pada awal tahun kemarin hadir dengan RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal alias ROM 128GB. Maka untuk versi terbaru Huawei P30 Lite kali ini menawarkan RAM 6GB dan ROM 256GB. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati ponsel dengan aktivitas multi-tasking yang lebih lancar, begitu juga saat bermain game.

Baca Juga: Dirilis! Seperti Inilah Kekuatan Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Dan satu hal menarik lainnya dari Huawei P30 Lite terbaru ini yaitu tanpa adanya dukungan layanan Google. Jelas ini berbeda, karena versi terbarunya itu diluncurkan setelah sang vendor telah resmi masuk dalam daftar hitam Amerika Serikat.

Walaupun tanpa perbekalan layanan Google, akan tetapi Smartphone tersebut akan tetap melenggang luas di pasar global. Dimana wilayah pasar pertama yang bakal dijamah yakni Inggris, dimana ponsel itu akan ditawarkan pada pertengahan bulan Januari 2020 ini dengan harga 299 Poundsterling atau setara Rp 5,3 jutaan.

Perlu diketahui bahwasanya ini bukan kali pertama sang vendor menawarkan pembaruan pada ponsel lawasnya. Seperti diketahui bahwa sebelum Huawei P30 Lite ini, sebelumnya ada juga beberapa produk lain yang mengalami pembaruan setelah masuk dalam daftar hitam AS, diantaranya yakni seperti P30 Pro dan Honor 9X.

baca juga: Realme C3s Dapatkan Sertifikasi Bareng Smartphone Baru dari OPPO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.