Realme 5i Hadir di Indonesia dengan 4 Kamera yang Muasin Banget

0
519
Realme 5i
Realme 5i; Copyright©KompasTekno

Menilik Kemampuan 4 Kamera Realme 5i

OKETEKNO – Meski sebenarnya sudah ada Realme 5 dan Realme 5 Pro, akan tetapi sang vendor ingin menawarkan inovasi yang lebih lengkap melalui produk terbarunya yang dinamakan Realme 5i. Smartphone ini bakal menawarkan spesifikasi yang berada diantara kedua ponsel tersebut, sehingga konsumen bisa memilih ponsel yang tepat, sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Jelas saja bakalan ada beberapa komponen atau tampilan yang sama, dikarenakan Smartphone Realme yang baru datang di Indonesia ini merupakan saudara dari Realme 5 dan Realme 5 Pro. Akan tetapi yang bakal dibahas kali ini adalah sektor kamera, dimana bakal menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Realme.

Baca Juga: Sah, Berikut Jadwal Penjualan Perdana dan Harga Samsung Galaxy A71 & Galaxy A51

Keberadaan Quad Camera pada Realme 5i ini ternyata bukan sebagai pengikut trending ponsel, menandingi Redmi Note 8 Pro, Samsung Galaxy A51, atau mungkin sederet ponsel lain di segmen pasar kelas menengah. Melainkan, Realme juga menawarkan kecanggihan teknologi yang muasin banget.

Realme 5i Rilis di Indonesia
Realme 5i Rilis di Indonesia; Copyright©Daily Social

Realme 5i memiliki 4 kamera belakang yang tersusun secara vertikal, dimana di bagian atas menjadi tempat lensa ultra wide, kemudian dibawahnya merupakan lensa normal (utama), kamera portrait, dan macro lens berada di bagian paling bawah. Keempat kamera ini akan saling bersinergi guna memberikan hasil foto terbaik di setiap adegannya.

Baca Juga: Dirilis! Seperti Inilah Kekuatan Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Untuk kamera ultra wide yang digunakan memiliki sudut lebar 119 derajat. Dimana untuk ukuran tersebut dirasa sudah cukup guna menangkap objek atau sekumpulan orang yang dibutuhkan oleh pengguna.

Kemudian, Realme juga yakin bahwasanya semakin besar bukaan lensanya maka semakin banyak juga jumlah cahaya yang mampu diserap. Dan cahaya sendiri menjadi salah satu komponen penting untuk menghasilkan jepretan yang memuaskan. Oleh karenanya, lensa kamera utama beresolusi 12MP ini memiliki aperture besar. Sehingga tetap bisa hasilkan jepretan cerah meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Sedangkan dalam mode portrait atau bokeh, bisa dilakukan dengan lensa yang sesuai dalam resolusi yang tidak terlalu besar, namun tetap hasilkan kualitas yang muasin banget. Sebab lensa tersebut memiliki fitur yang mendeteksi warna hitam dan putih dengan baik, hasilnya bisa membantu memberikan kemampuan eksposur lebih tinggi untuk foto, dan meningkatkan kontras pada gambar.

Dan terakhir adalah lensa makro pada Realme 5i, memungkinkan pengguna bisa mengambil gambar suatu objek dengan kualitas jernih meski dalam jarak yang sangat dekat sekalipun. Seperti saat mengambil gambar serangga misalnya. Bagaimana, sudah nggak sabar kan nunggu kedatangan ponsel seharga Rp 2 jutaan ini?

baca juga: Duo HP OPPO Ini Dapatkan Pembaruan ColorOS, Cek Punyamu Sekarang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.