Buat Privasi Lebih Terjaga! Begini Cara Menghapus Nomor Telepon di Facebook

0
425
Facebook Indonesia
Copyright©The Jakarta Post

Cara Hapus Nomor di Facebook

OKETEKNO – Untuk menjaga akun dari pembajakan orang lain, jelas saja untuk penggunaan nomor telepon sangat penting. Lantaran Facebook memiliki fitur autentikasi dua faktor, yang memungkinkan setiap pengguna untuk mendapatkan konfirmasi lewat SMS terlebih dahulu sebelum melakukan log-in.

Bukan cuman itu saja, ketika kalian lupa password, maka bisa juga dilakukan konfirmasi melalui nomor telepon untuk melakukan pergantian. Akan tetapi ada kalanya dimana nomor telepon ini harus kalian sembunyikan dengan baik, agar tidak ada yang mengetahuinya.

Baca Juga: Realme 5i Hadir di Indonesia dengan 4 Kamera yang Muasin Banget

Jika nomor yang tercantumkan di akun sosial media ini merupakan nomor telepon utama, maka bisa hapus sekarang juga atau mungkin ganti dengan yang lain. Pasalnya ada orang lain yang bisa saja melihat adanya nomor telepon kalian tersebut, sehingga mereka orang yang tidak dikenal bisa melakukan hal-hal tak terduga.

Hapus Nomor Facebook
Hapus Nomor Facebook; Copyright©KompasTekno

Untuk cara menghapus atau mungkin mengganti nomor ini sangatlah mudah, dan kalian disarankan menggunakan perangkat Desktop agar bisa lebih mudah dalam mengoperasikannya. Pertama, kalian akses terlebih dahulu situs utamanya, facebook.com dan masuk dengan akun kalian.

Baca Juga: Kemampuan Galaxy A51 Mirip Galaxy A50s, Gimana Sih Samsung?

Setelah itu klik ikon panah berbentuk segitiga di pojok kanan atas halaman beranda. Kemudian nantinya akan muncul sebuah kolom dengan beberapa menu lain di dalamnya. Kalian bisa pilih tulisan “pengaturan” atau “settings”.

Disini kalian nantinya akan mendapati sebuah tampilan halaman baru, dimana menawarkan banyak opsi pengaturan. Pada sidebar bagian kiri, silahkan pilih Seluler atau Mobile. Nantinya kalian akan melihat nomor telepon kalian, silahkan klik remove atau hapus, untuk menghilangkan nomor dari akun Facebook kalian. Dan kalau ingin mengganti, selanjutnya bisa klik ikon tambah lagi untuk memasukkan nomor baru dan konfirmasinya.

Seperti itulah cara menghapus nomor telepon di Facebook yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Dengan demikian, kalian sudah tidak perlu khawatir lagi dengan orang lain yang bisa mengetahui atau menyimpan nomor kalian.

baca juga: Sah, Berikut Jadwal Penjualan Perdana dan Harga Samsung Galaxy A71 & Galaxy A51

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.